Pasca Kebakaran di Simandulang, Bupati Labura Beri Bantuan Kepada Korban

Kamis, Januari 12th 2023. | Uncategorized | Dibaca 342 Kali

Hendriyanto meninjau lokasi kebakaran dan memberi bantuan

LABURA (mimbarsumut.com) – Pasca kebakaran 14 rumah warga di Dusun Simandulang Pantai, Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Bupati Hendriyanto Sitorus meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberi bantuan kepada korban kebakaran.

Kebakaran yang terjadi, Selasa (10/1/2023), pukul 21.30 WIB itu, telah menyita perhatian mantan anggota DPRD Labuhanbatu Utara terpilih 2 periode itu.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan, bahwa dirinya dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya pelayan masyarakat.

“Kami hanya pelayan masyarakat. Semaksimal mungkin, kami dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) akan melayani masyarakat,” ujar Hendriyanto saat menyambangi korban kebakaran di Dusun Simandulang Pantai, Kecamatan Kualuh Leidong, Rabu (11/1/2023).

Kedatangannya bersama beberapa kepala OPD sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakatnya yang tertimpa musibah. Kedatangannya juga membawa bantuan yang dibutuhkan seperti sembako, biskuit, selimut, tikar, pakaian dan seragam sekolah.

Hendriyanto menyatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan membantu para korban untuk membangun kembali 14 rumah yang ludes dilalap api dan 2 rumah warga yang dirobohkan agar tidak merambat ke rumah yang lain.

“Meski nantinya rumah yang akan dibangun Pemkab hanya berukuran 5×6 meter, tetapi inilah wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakatnya,” ujar Hendriyanto yang juga bendahara Karang Taruna Sumatera Utara.

Untuk mewujudkan pembangunan rumah tersebut, pihaknya akan menggunakan dana tak terduga.

“Hasil kaji cepat tentang bencana non alam, dan apabila ini sesuai dengan perundang-undangan, kami akan gunakan dana tak terduga Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk membangun 16 rumah korban kebakaran,” ucap Hendriyanto.

Terkait masalah administrasi kependudukan korban kebakaran, ia telah memerintahkan dinas terkait untuk menyelesaikannya demi kelancaran administrasi masyarakat.

“Hari ini kita langsung serahkan KK dan KTP korban kebakaran yang sudah terdata, satu per satu kita selesaikan masalahnya,” katanya.

Laporan : Richard Silaban

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Pasca Kebakaran di Simandulang, Bupati Labura Beri Bantuan Kepada Korban