PC PMII Asahan – Tanjungbalai Klarifikasi Dugaan Pemerasan Dilakukan Aktivis Mahasiswa

Kamis, Januari 10th 2019. | Uncategorized | Dibaca 746 Kali

Seorang Aktivis mahasiswa di Asahan yang melakukan pemerasan

ASAHAN (MS) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Asahan – Tanjungbalai gelar jumpa pers di kantor sekretariat PMII di Jalan Marah Rusli Kelurahan Selawan Kec. Kota Kisaran Timur, Asahan, Kamis (10/1)

Klarifikasi disampaikan langsung oleh Ketua Umum PC PMII Asahan -Tanjungbalai Adlin Panjaitan didampingi Sekretaris Umum Rudi Warsito, Ketua Kopri Ade Santika serta unsur Badan Pengurus Harian (BPH) lainnnya.

Dalam klarifikasinya Adlin Panjaitan menjelaskan bahwa benar telah terjadi penangkapan yang dilakukan Satreskrim Polres Asahan terhadap teman seorganisasi mereka, Rabu (9/1) pukul 23.00 di RM Pondok Kelapa Jalan Imam Bonjol Kisaran, atas dugaan pemerasan pada seorang pegawai di kantor Kementrian Agama Asahan.

Masih dalam penjelasan Adlin, terduga pelaku berinisial MUD terdaftar sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan dan disamping itu MUD juga Bendahara Umum PC PMII Asahan-Tanjung Balai.

Terkait peristiwa OTT yang menimpa MUD kemarin malam tidak ada kaitan sama sekali dengan organisasi PC PMII Asahan-Tanjung Balai dan hal itu dilakukan murni atas nama MUD pribadi.

“Meskipun MUD sebagai Bendahara Umum PC PMII Asahan – Tanjungbalai, namun yang dilakukan MUD itu atas nama pribadi dan bukan kebijakan organisasi. Jadi perlu kami tegaskan bahwa peristiwa OTT tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan PC PMII Asahan – Tanjungbalai,” tegas Adlin.

Meskipun MUD Bendahara Umum di PC PMII Asahan-Tanjung Balai namun dalam hal ini PC PMII Asahan-Tanjung Balai tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan menyerahkan permasalahan tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian, papar Adlin.

” PC PMII Asahan – Tanjungbalai menghormati proses hukum dan tidak akan intervensi karena PC PMII bukanlah organisasi yang kebal hukum”, ujar Adlin.

Adlin juga berjanji akan berbenah dan memberikan perhatian serta pembinaan yang lebih serius kepada seluruh pengurus dan teman-teman di PC PMII Asahan-Tanjungbalai agar hal serupa tidak terulang kembali dan dijadikan pembelajaran diri agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

Diakhir klarifikasinya, Adlin menyampaikan rasa terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah hadir dalam jumpa pers, sembari berharap permasalahan dugaan pemerasan dilakukan MUD bisa cepat selesai.

Laporan : Bayu

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :

Related For PC PMII Asahan – Tanjungbalai Klarifikasi Dugaan Pemerasan Dilakukan Aktivis Mahasiswa