Wushu Kota Tebingtinggi Raih Peringkat 3 Seleksi POPNAS Sumut.

NASIONAL, SPORT18 Dibaca
Photo: Atlit Wushu Kota Tebingtinggi hanya mampu meraih peringkat 3 (tiga) dalam seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) Sumatera Utara, 1 hingga 3 April 2021 di Medan

TEBINGTINGGI (MS) — Dua atlit Wushu Kota Tebingtinggi hanya mampu meraih peringkat 3 (tiga) dalam seleksi Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS) Sumatera Utara yang dilaksanakan selama 3 hari, Kamis (1/4/21) hingga Sabtu (3/4/21) di Yayasan Kesuma Wushu Jalan Wushu No.37 Medan.

Sekretaris Pengcab Wushu Kota Tebingtinggi Aulia Pitra, melalaui WA nya, menyampaikan bahwa kedua atlit Wushu Kota Tebingtinggi itu antara lain, Tary Aprilia Sitorus Kelas 52 Kg Putri dan Azizah Aulia Kelas 56 Putri

Dijelaskan Aulia, bahwa Tim POPNAS Wushu Kota Tebingtinggi dalam seleksi tersebut dipimpin Team Manager sekaligus Ketua Pengcab Wushu Indonesia Kota Tebingtinggi Anthony Cahyadi S.Kom, SE, M.Si dengan Pelatih Dendi Welly Pasaribu S.Pd.

Juga ditamvahkannya, Wushu Kota Tebingtinggi memberangkat 4 orang atlit terdiri 1 putra dan 3 putri, yakni atlit putra Natanael Siagian (52kg) dan putri Jois Claudia Butar Butar (48 kg), Tary Aprilyani Sitorus (52 kg) dan Azizah Aulia (56 kg).

Seleksi Popnas Wushu Sumut ini diikuti 8 Kabupaten/Kota dan 1 team PPLP Sumut , yakni Medan, Langkat, Asahan, Tebingtinggi, Tanah Karo, Taput, Simalungun dan Toba Samosir. Yang mempertandingkan 8 kelas, yakni Putra Kelas 45 Kg, 48 Kg, 52 Kg, 56 Kg, dan 60 Kg, sedang Putri Kelas 48 Kg, 52 Kh, dan 56 Kg yang diikuti 70 orang atlit pelajar se Sumut.

Aulia Fitra juga mengatakan atas nama Pengcab Wushu Indonesia Kota Tebingtinggi, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak, terkhusus kepada Dispora dan KONI Kota Tebingtinggi.

Photo:Ketua Koni Kota Tebingtinggi Parlindungan.SE, saat melepas atlit POPNAS Wushu Kota Tebingtinggi.

Dimana motivasi yang diberikan saat pelepasan atlit oleh Ketua Koni Kota Tebingtinggi Parlindungan.SE, membuat semangat atlit dan percaya diri atlit untuk meraih prestasi begitu tinggi, terang Aulia.

Aulua juga menyampaikan bahwa Pengcab Wushu Kota Tebingtinggi baru setahun terbentuk, persinya Maret 2019, dan sudah mampu mengikuti event tingkat Sumut pertama ini dengan hasil yang menggembirakan.

Mudah-mudahan ini sebagai awal yang baik untuk kebangkitan Wushu di Kota Tebingtinggi, sekalugus untuk persiapan Kejurda Wushu Sumut pada Juni 2021.
“Untuk persiapan Kejurda ini, kami juga akan mencari atlit dan bagi siapa yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Sekretaris Wushu Kota Tebingtinggi Aulia Pitra di nomor 085275550077, kata Aulia.

Laporan :RED

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed