Minat Masyarakat Rendah, Kodim 0210 / TU Koramil 20 Pangaribuan Gelar Vaksinasi Door to Door

Rabu, Desember 8th 2021. | Kesehatan, Tapanuli Utara | Dibaca 3.023 Kali

Minat masyarakat rendah mendatangi Puskesmas untuk disuntik vaksin, Danramil 20 Pangaribuan Pelda Nelson Pardede dan Bhabinkamtibmas memantau kegiatan vaksinasiĀ 

TAPANULI UTARA (MS) – Kodim 0210 /TU melalui Koramil 20 Pangaribuan menggelar vaksinasi dosis I di Puskesmas Lumban Sinaga, Desa Lumban Sinaga Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara, Selasa (07/12/2021).

Untuk mengikuti ‘Serbuan Vaksinasi’ TNI ini, warga cukup membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) dan yang sudah berumur 12 tahun keatas.

Danramil 20 Pangaribuan Pelda Nelson Pardede mengatakan kegiatan vaksinasi itu dilakukan bekerjasama dengan Puskesmas Lumban Sinaga dan sangat diharapkan kesadaran masyarakat Kecamatan Pangaribuan untuk mengikuti vaksinasi.

Perkembangan Virus COVID-19 dapat dihentikan atau diminimalisir jika masyarakat tetap mematuhi Prokes COVID-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, mengatur jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas), jelas Danramil 20 Pangaribuan Pelda Nelson Pardede.

Petugas vaksinator mendatangi warga door to door dan diberikan pemahaman pentingnya vaksinasi sehingga bersedia disuntik vaksin

Minimnya antusias masyarakat Desa Lumban Sinaga mendatangi lokasi vaksinasi di Puskesmas, membuat petugas vaksinasi anggota Koramil 20 Pangaribuan dan vaksinator dari Puskesmas Lumban Sinaga, akhirnya melakukan vaksinasi door to door.

Kendatipun petugas vaksinator sudah mendatangi warga yang belum divaksinasi ke rumahnya, namun tetap juga tidak bersedia divaksinasi. Setelah diberikan pemahaman tentang pentingnya vaksinasi baru warga bersedia disuntik vaksin.

Pantauan mimbarsumut.com di lapangan, walaupun sudah didatangi masyarakat door to door, masih saja susah untuk divaksin dan berusaha menghindar divaksin dengan alasan takut. Petugas Koramil 20 dan vaksinator Puskesmas kembali memberikan pemahaman pentingnya divaksin, sehingga setelah dibujuk bari bersedia divaksin.

Tercatat, ada 126 warga yang divaksinasi mulai umur 12 tahun dan para lansia. Danramil 20 Pangaribuan Nelson Pardede sangat mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi baik dosis I maupun dosis II sesuai waktu yang ditentukan.

Laporan : Sofian Candra Lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Minat Masyarakat Rendah, Kodim 0210 / TU Koramil 20 Pangaribuan Gelar Vaksinasi Door to Door