Pangkalan TNI AL Nias Bersama Pemkab Nisel dan KRI Bima Suci-945 Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Jumat, Oktober 15th 2021. | Kepulauan Nias, Kesehatan | Dibaca 1.032 Kali

NISEL (MS) – Pangkalan TNI AL Nias kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim, Jumat (15/10/2021) di Dermaga Baru Kota Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Vaksinasi dilaksanakan di Dermaga Baru Telukdalam dengan background KRI Bima Suci-945, terselenggara berkat kerjasama Lanal Nias bersama Pemkab (Pemerintah Kabupaten Nias Selatan) dan KRI Bima Suci-945 yang sedang melaksanakan program KJK (Kartika Jala Krida) dengan membawa Taruna AAL LXVIII.

Tenaga medis (vaksinator) terdiri dari personil BP Lanal Nias berjumlah 5 personil tertua Ltd Laut (K) dr Agung, UPTD Puskesmas Telukdalam 16 personil tertua Kapuskesmas Telukdalam Ibu Kartini Dachi.

Target vaksinasi masyarakat maritim sebanyak 200 orang, tervaksin 201 Orang. Jenis vaksin sinovak 1 mili (Double Dosis) berjumlah 100 vial.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo beserta Ibu ketua Cabang V Korcab ll DJA l Ibu Antonius Hendro Prasetyo, Ka BP Lanal Nias Letda Laut (K) dr Agung, Kapuskesmas Telukdalam Ibu Kartini Dachi, Personil Taruna AAL dan Personil Lanal Nias

Antusiasme masyarakat dalam vaksinasi tersebut sangat tinggi, hal tersebut terlihat dari masyarakat yang rela mengantre demi mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, terlebih situasi bertepatan dengan kunjungan KRI Bima Suci-945 yang sandar di Pelabuhan Baru Telukdalam Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

KRI Bima Suci-945 KRI yang membawa para Taruna AAL Angkatan  LXVIII sebanyak 89 terdiri dari Taruna pria 77 dan wanita 12, dalam rangka KJK (Kartika Jala Krida) yang melaksanakan kunjungan selama 4 hari 13 – 16 Oktober 2021 di Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya telah banyak melaksanakan kegiatan antara lain Kirab Kota dan Display Genderang Seruling Gita Jala Taruna, mengunjungi Desa Adat Bawomataluo yang ciri khasnya Lompat Batu, melaksanakan Promosi pada SMAN-1 dan SMK Bintang Laut Telukdalam dan saat ini mengikuti vaksinasi.

Menurut Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo pada konferensi pers, mengatakan giat serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim tersebut dipusatkan di Dermaga karena pelabuhan merupakan salah satu tempat yang cukup srategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat di sekitar Kota Teluk Dalam.

Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo menambahkan bahwa Serbuan Vaksin Maritim ini merupakan bentuk nyata TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam upaya membantu Pemerintah Pusat dan Daerah guna percepatan pemerataan vaksinasi di Indonesia untuk menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.

Kegiatan vaksinasi berlangsung aman dan lancar dan tetap mengikuti Protokoler Kesehatan.

Laporan : Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pangkalan TNI AL Nias Bersama Pemkab Nisel dan KRI Bima Suci-945 Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim