Polda Sumatera Utara Bekerjasama Dengan Kantor Pusat HKBP Pearaja dan Pemkab Tapanuli Utara, Gelar Vaksinasi

Jumat, Oktober 29th 2021. | Kesehatan, Tapanuli Utara | Dibaca 2.723 Kali

TAPUT (MS) – Sebanyak 500 orang jemaat HKBP Pangaribuan, Tapanuli Utara mengikuti vaksinasi tahap ll, Jumat (29/10/2021) di gedung gereja HKBP Pakpahan.

Pelaksanaan vaksinasi dosis ll itu dilakukan Puskesmas Pangaribuan dan di pimpin Kepala UPT Puskesmas Pangaribuan Omri Rajagukguk.

Diharapkanya, melalui vaksinasi itu dapat mengantisipasi perkembangan COVID-19 sehingga tidak berdampak terhadap jemaat. Vaksinasi itu juga bertujuan kekebalan tubuh (Herd Immunity) terhadap jemaat.

“Jika semua jemaat sudah divaksinasi, ibadah tatap muka dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Omri Rajaguguk.

Sesuai Dengan kerja sama Polda Sumut, Kantor Pearaja Tarutung dan Pemkab Tapanuli Utara, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menyebutkan bahwa percepatan dan perluasan vaksinasi penting dilakukan sehingga target yang menerima vaksinasi dapat tercapai sesuai harapan dan Indonesia tercapaia Herd Immunity.

Kepala UPT Puskesmas Pangaribuan Omri Rajaguguk kepada mimbarsumut.com mengatakan vaksinasi dapat mengurangi resiko sakit berat terhadap jemaat jika terpapar COVID-19. Vaksinasi itu untuk memberikan daya kekebalan tubuh.

Jumlah jemaat HKBP yang divaksin untuk dosis II berjumlah 500 orang dan vaksinasi berjalan lancar dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19 dan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Kegiatan vaksinasi juga dihadiri Uspika Kecamatan Pangaribuan, Kab. Taput.

Laporan : Sofian Candra lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Polda Sumatera Utara Bekerjasama Dengan Kantor Pusat HKBP Pearaja dan Pemkab Tapanuli Utara, Gelar Vaksinasi