Perpisahan Kepsek SMA Negeri Berastagi Diwarnai Suasana Haru

Minggu, Juni 5th 2022. | Karo, PENDIDIKAN | Dibaca 954 Kali

Kepsek SMA Negeri Berastagi Alberto Colia, SPd, MPd didampingi isteri tercinta Hotmaida Manalu saat menyampaikan sambutan pada perpisahan purna baktinya.

KARO (mimbarsumut.com) – Haru biru mengiringi pelepasan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri Berastagi, Alberto Colia, SPd, MP,d yang telah mengabdi sekitar 13 tahun untuk menghasilkan karya, ide dan gagasan dalam memajukan pendidikan di SMA Negeri Berastagi.

Suami tercinta dari Hotmaida Manalu ini sejak 1 September 2009 telah menjadi Kepsek di SMAN Berastagi dan memasuki masa purna bakti.

Untuk itu, Sabtu (04/06) digelar perpisahan purna bakti dengan para guru dan seluruh siswa siswi SMAN Negeri Berastagi dengan penuh keakraban dan diwarnai keharuan yang diawali upacara nasional di lapangan sekolah tersebut.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri Berastagi (Ikasmansagi), M. Dalwan Ginting. SH, SPN mengucapkan selamat memasuki masa purna bakti.

“Terima kasih juga atas ide, gagasan dan potensi yang telah diberikan selama ini, ditambah kegigihan guru-guru yang berhasil mendidik siswanya,” ujar Dalwan.

Sementara, Kadis Pendidikan Kabupaten Karo, Anderiasta Tarigan MSi mengucapkan, selamat kepada Alberto Colia yang telah menunaikan tugasnya dengan baik sampai purna bakti di sekolah SMA Negeri Berastagi.

“Selama menjabat jadi kepala sekolah Alberto Colia telah meninggalkan jejak – jejak yang baik selama di sekolah yang terlihat banyak perubahan yang dicapai dalam dunia pendidikan ,” urai Tarigan.

Sedangkan Ketua Komite SMA Negeri Berastagi, Bijak Ginting, mengatakan salah satu Kepsek terlama adalah Alberto Colia, SPd, MPd dan semenjak Beliau menjabat banyak perubahan Sekolah SMA Negeri Berastagi yang terlibat jelas, salah satunya raih sekolah Adiwiyata terbaik.

Dilanjutkan mantan Kadis Pendidikan Karo Seruan Sembiring dalam sambutannya merasa bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan oleh Kepsek Alberto Colia, selama ini. “Banyak kemajuan sekolah, mulai dari pembangunan gedung sekolah hingga semakin banyaknya siswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, ” urai Seruan.

Menyahuti pujian tersebut, Alberto Colia,didampingi isteri tercinta Hotmaida Manalu mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan perhatian yang begitu besar diberikan oleh para siswa, guru, alumni dan undangan lainnya atas perpisahan Purna baktinya.

Selain mendapat pujian, Alberto Colia juga menerima berbagai bingkisan souvernir.Warga Srigunting, Deli Serdang ini terlihat bahagia dan tidak menyangka pada perpisahan purna baktinya ini penuh keharuan.

Ketika ditanya rahasia menjadi sukses, jemaat GSJA Srigunting ini bilang, untuk menjadi sukses, kita hendaknya mengandalkan Tuhan, belajar dengan tekun dibarengi hidup dengan displin,” urainya tersenyum.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For Perpisahan Kepsek SMA Negeri Berastagi Diwarnai Suasana Haru