1 Rumah Unit Rumah Terbakar Di Labura

Selasa, September 14th 2021. | Labura, PERISTIWA | Dibaca 180 Kali

Kanit Reskrim Kualuh Hulu, Ipda Eko Sanjaya bersama Kades Siamporik, Sahat Sianipar sedang melihat puing kebakaran

LABURA (MS) – Satu unit rumah permanen yang berada di Dusun I Sinar Pagi, Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara dilalap si jago merah, Selasa (14/9/2021), sekira pukul 01.30 WIB.

Awalnya api melalap bagian belakang rumah sebelum merambat ke bagian depan. Akibat kebakaran itu pemilik rumah, Nurainun Matondang mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

“Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang bernama Tati Isma Sipahutar. Tati yang melihat dapur rumah korban terbakar lalu membangunkan suaminya. Kemudian keduanya secara bersama mendobrak pintu rumah untuk mengeluarkan Nurainun dan anak korban,” papar Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait melalui Kanit Reskrim, Ipda Eko Sanjaya.

Lebih lanjut Eko mengatakan, setelah korban dan anaknya keluar, api kemudian membesar dan melalap barang-barang milik korban. Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Menurut keterangan Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu Utara, Jamil Mahsan Hasibuan, api dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang.

“Petugas BPBD yang mengetahui peristiwa langsung turun ke lokasi kebakaran. Bersama petugas pemadam kebakaran, petugas BPBD dibantu warga berusaha memadamkan api. Kobaran api yang cepat membesar terus menjalar dari bagian belakang rumah hingga ke bagian depan dan meruntuhkan bagian atas rumah,” terang Jamil.

Laporan: Richard Silaban

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For 1 Rumah Unit Rumah Terbakar Di Labura