Angkot Terbakar di Padangsidimpuan

Angkot terbakar

SIDIMPUAN (MS) – Satu unit angkutan kota (angkot) jurusan Sadabuan – Sitaratoit bernomor polisi BB 1208 FA terbakar di pinggir Jalan Merdeka ex Jalan Sudurman, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Jumat sore (1/2).

Informasi diperoleh, mobil angkot datang dari arah Sadabuan, tiba-tiba mobil ini mogok tidak jauh dari terminal Hutaimbaru. Untung ada pengendara roda dua yang melihat api keluar dari bawah mobil dan memberitahukannya kepada sopir, kata Riswan Harahap saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Mengetahui mobil yang dikemudikannya mogok, sopir T Sihombing menyuruh penumpangnya bergegas turun. Setelah mobil hidup penumpangpun disuruh naik kembali dan berjalan pelan-pelan.

Namun tiba – tiba seorang pengendara roda dua yang datang dari arah Sadabuan melihat api keluar dari bawah mobil, kemudian memberitahukannya kepada sopir. Melihat api keluar dari bawah mobil, sopir dan penumpangnya keluar berhamburan.

Sementara T Sihombing kepada wartawan menuturkan, ia membawa penumpang dari Sadabuan sebanyak 12 orang dengan tujuan ke Desa Lobu Layan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ia menduga mobil mengalami korsleting di bagian mesin, sehingga mobilnya terbakar.

“Tadi mobil sempat mogok, setelah distater beberapa kali, mobil pun hidup. Setelah mobil hidup, penumpang pun naik. Mobil berjalan pelan, tiba-tiba ada pengendara roda dua yang mengatakan kepada saya, api keluar dari bawah mobil. Mengetahui adanya api, saya suruh penumpang turun semua. Api pun begitu cepat membesar hingga sebagian barang penumpang tidak terselamatkan,” jelasnya.

Untung saja mobil pemadam kebakaran Pemkot Padangsidimpuan datang cepat sehingga angkot yang terbakar tidak membahayakan bagi pengendara lain.

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang dan api belum sempat membesar, mobil angkot ini di dorong ke pinggir jalan di bantu masyarakat.

Laporan Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed