Jembatan Gantung Ambruk, 6 Warga Luka, 2 Septor Terjun ke Sungai

Kamis, Juli 15th 2021. | Labura, PERISTIWA | Dibaca 1.902 Kali

Jembatan gantung di Dusun Pulo Godang, Desa Silumajang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), ambruk, Rabu (14/7/2021)

LABURA (MS) – Jembatan gantung atau biasa disebut titi rambin yang berada di Dusun Pulo Godang, Desa Silumajang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ambruk, Rabu (14/7/2021).

Jembatan penghubung antara Dusun Pulo Godang dan Dusun Padang Mahondang itu ambruk karena kotrek penahan kabel seling keropos. Akibatnya, kabel seling sisi kiri tidak mampu lagi menopang beban. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Dikabarkan, enam warga yang melintas melalui jembatan saat peristiwa itu terjatuh dari sepeda motor. Dua sepeda motor masuk ke dalam sungai, sementara dua sepeda motor tersangkut di besi yang terbentang di sisi kiri jembatan.

Camat Na IX-X, Abdul Hariman, telah meminta pihak desa membuat laporan ke pemerintah kabupaten. Hariman berharap, dengan laporan itu jembatan dapat segera diperbaiki.

Sementara Sekretaris Desa Silumajang, Afriadi mengatakan, enam warga mengalami luka-luka ringan akibat peristiwa itu, dan sedang menjalani perawatan.

Ambruknya jembatan itu mengakibatkan kegiatan warga terganggu. Jembatan itu dipergunakan warga sebagai jalan maupun penghubung membawa hasil pertanian atau perkebunan warga.

Kondisi itu membuat hubungan transportasi warga ke dua dusun harus memutar dengan jarak tempuh 15 kilometer. Sebelum jembatan ambruk jarak tempuh kedua dusun hanya dua kilometer.

Sama dengan Hariman, Afriadi juga berharap jembatan dapat segera diperbaiki, agar kegiatan warga dapat berlangsung seperti sediakala.

Laporan : Richard Silaban

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Jembatan Gantung Ambruk, 6 Warga Luka, 2 Septor Terjun ke Sungai