Lanal Nias Bantu Pencarian Pemancing Hilang Diterjang Ombak di Pantai Lawayo

Minggu, Desember 5th 2021. | Kepulauan Nias, PERISTIWA | Dibaca 1.789 Kali

Tim SAR Lanal Nias dengan menggunakan Sea Rider Lanal Nias dipimpin Palaksa Mayor Marinir Ahmad Fauzi membantu melakukan  pencarian pemancing yang hilang diterjang ombak di Pantai Lawayo

NIAS SELATAN (MS) – Korban yang diterjang ombak besar saat memancing di pantai Lawayo Desa Bawozau Kecamatan Teluk Dalam, Sabtu (04/12/2021) sekira pukul 16.30 WIB, masih belum ditemukan dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian

Informasi yang didapatkan dari lokasi kejadian diketahui korban bernama Ezisokhi Duha alias ama Nidar Duha (55), warga Desa Hilisataror Gewa Kecamatan Kabupaten Nias Selatan.

Diaebutkan, Sabtu sore (04/12/2021), korban bersama rekannya, Serka Marius Maduwu alias Ama Yuni Maduwu (46) yang merupakan TNI AD (Bhabinsa Koramil 04 Lahusa) warga Desa Hilisataro Raya Kec.Toma Kab. Nias Selatan, pergi ke pantai Lawayo dengan tujuan memancing.

Keduanya, memancing di daerah spot dengan jarak kurang lebih 50 meter dari pinggir pantai. Saat memancing, tiba – tiba ombak besar datang dan menerjang korban hingga terbawa ombak besar.

Sementara Serka Marius Maduwu alias Ama Yuni Maduwu sempat berupaya menyelamatkan korban.

Namun ombak terlalu besar dan arus air laut sangat kencang yang mengakibatkan saksi berenang menuju daratan pantai untuk meminta pertolongan bantuan warga dan mengambil ban pelampung.

Setibanya kembali di pantai, saksi dan warga tidak lagi melihat dan menemukan korban dikarenakan terbawa arus laut.

Atas kejadian tersebut, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, menurunkan personil Tim SAR Lanal Nias dengan menggunakan Sea Rider Lanal Nias untuk mencari korban, dipimpin oleh Palaksa Lanal Nias Mayor Marinir Ahmad Fauzi.

Hingga berita ini ditayangkan, Tim SAR Lanal Nias masih berada di lokasi melakukan pencarian bersama nelayan Lahusa.

Laporan : Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Lanal Nias Bantu Pencarian Pemancing Hilang Diterjang Ombak di Pantai Lawayo