Mobil Taft Nyemplung ke Sungai Wampu, 4 Tewas, 2 Belum Ditemukan

Jumat, Januari 18th 2019. | Kecelakaan, Langkat, PERISTIWA | Dibaca 2.695 Kali

Korban diangkat ke permukaan. (Foto : MS / Khalid)

LANGKAT (MS) – Mobil Taft berisi 6 orang ‘nyelempung’ ke Sungai Wampu di Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, saat berada di atas getek penyeberangan Selayang Pulo Setungkit, Jumat (18/1). Empat orang penumpang tewas dan dua terbawa arus sungai belum ditemukan.

Kepala Dusun setempat, Sunardi mengatakan seluruh penumpang yang ada di dalam mobil tersebut berjumlah 6 orang.

Sementara menurut Sapar, warga sekitar lokasi kejadian, mobil taft menyeberang membawa anggota keluarga tujuh orang. Mobil itu menyeberang menggunakan getek (angkutan penyeberangan sungai).

Informasi diterima Mimbar Sumut, ketujuh anggota keluarga warga Dusun 2 dan Dusun 7 Desa Situngkit, Kecamatan Wampu. Mereka akan bepergian ke Kecamatan Selesai. Namun saat berada di atas getek, entah kenapa tiba-tiba mobil mereka tercebur ke dalam sungai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Irwan Sahri mengaku sudah menerima laporan tentang adanya mobil beserta enam penumpang yang terjun ke dalam sungai.

“Petugas sudah kita perintahkan untuk membantu pencarian para penumpang mobil itu. Mobilnya juga akan kita usahakan diangkat,” katanya.

Warga membantu mengangkat para korban penumpang mobil taft (Foto : MS / Khalid)

Menurut Sunardi warga sekitar lokasi kejadian, setelah beberapa kali berusaha mengevakuasi para korban, sekira pukul 16.00, mobil dan para korban berhasil diangkat ke luar sungai.

“Ada 6 orang di dalam mobil, 4 orang meninggal dunia di dalam mobil yang tenggelam. Sementara dua orang lainnya hanyut dibawa arus sungai dan belum ditemukan,” bebernya.

Keempat korban ditemukan sudah meninggal dunia, Suyadi Kudo Kusmono (68) warga Dusun II Setungki Kecamatan Wampu, Sarinem (78), Arta Winata (4) dan Riski (9). Sementara Nurhayati (48) dan Kliwon (50) belum ditemukan, hanyut terbawa arus sungai.

Jasad para korban dibawah ke rumah duka di Dusun V dan Dusun VII Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Laporan : Khalid

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Mobil Taft Nyemplung ke Sungai Wampu, 4 Tewas, 2 Belum Ditemukan