Pajak Pangaribuan Taput Terbakar

Sabtu, Januari 15th 2022. | PERISTIWA, Tapanuli Utara | Dibaca 2,889 Kali

Pajak Pangaribuan terbakar, belasan kios rusak

TAPANULI UTARA (MS) – Pajak di Desa Pakpahan, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) terbakar, Jumat sore (14/01/2022). Dalam peristiwa kebakaran, tidak ada korban jiwa, namun belasan kios rusak terbakar.

Kebakaran yang terjadi sore hari, membuat warga cepat dapat membantu memadamkan api. Kobaran api tidak sempat menghanguskan seluruh bangunan gedung setelah mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Taput dari Tarutung dan Siborongborong turun ke lokasi kebakaran memadamkan api.

Kepala UPT Pasar Pangaribuan, Beresman Pakpahan kepada media online mimbar sumut.com mengatakan penyebab terjadinya kebakaran belum diketahui. Namun, akibat kebakaran itu, belasan kios rusak dilalap ‘sijago merah’.

Kadis Pasar Taput Gibson Siregar yang turun ke lokasi kejadian, mengatakan kegiatan pasar akan berjalan seperti biasa yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

“Kita himbau Kepala UPT Pasar Pangaribuan beserta anggotanya untuk membereskan dan membersihkan puing – puing kebakaran sehingg nantinya tidak mengganggu terhadap aktivitas di pasar maupun para konsumen yang datang berbelanja,” sebutnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa.

Para korban pemilik kios maupun warga Pangaribuan sangat mengharapkan Pemkab Taput dapat segera memperbaiki kios yang terbakar sehingga aktivitas perdagangan kembali normal.

Laporan : sofian candra lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Pajak Pangaribuan Taput Terbakar