Rumah Janda di Padangsidimpuan Terbakar

Senin, Januari 28th 2019. | Padang Sidempuan, PERISTIWA | Dibaca 897 Kali

Rumah janda terbakar

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Satu unit rumah semi permanen, di lingkungan Madrasah Diniyah Aaliyah Albarokah Kelurahan Palopat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, hangus terbakar, Senin (28/1).

Informasi dihimpun di lapangan, rumah tersebut dihuni Rosmawati (50) bersama 8 orang anggota keluarganya. Rosmawati kesehariannya bekerja sebagai petani.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu dan kerugian para korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Saat peristiwa itu terjadi, bangunan rumah dalam kondisi kosong, karena ditinggal pergi penghuninya,” ujar Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/01).

Warga sekitar, Siti Siregar (34) dan Hotman Nasution (42) yang saat itu sedang melintas di lokasi kejadian melihat kepulan asap dari belakang rumah yang dihuni wanita janda berusia 50 tahun itu.

Dalam waktu singkat, kobaran api membakar seluruh bagian bangunan dan barang di dalam rumah. Menyikapi situasi tersebut, warga setempat bergegas datang dan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Namun, karena kondisi kedua bangunan rumah dalam keadaan terkunci, warga pun hanya dapat menyelamatkan sebagian kecil barang dan perkakas pemilik rumah.

Beruntung, tidak lama setelah peristiwa itu dilaporkan, dua unit mobil pemadam kebakaran datang dan memastikan tidak ada lagi titik api.

Petugas Polsek Batunadua dan Satreskrim Polres Padangsidimpuan melakukan pengamanan di lokasi, sembari mengumpulkan keterangan dari para saksi dan mengamankan barang bukti puing sisa kebakaran.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Rumah Janda di Padangsidimpuan Terbakar