KPU Binjai Lipat dan Sortir Surat Suara

Rabu, Februari 20th 2019. | Binjai, POLITIK, RAGAM | Dibaca 13.375 Kali

Salah seorang petugas sedang menurunkan surat suara dari truk, Rabu (20/2). Surat suara tersebut akan dilipat di KPU Kota Binjai. (ant)

BINJAI (MS) – Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai, Sumatera Utara, segera melakukan pelipatan dan sortir surat suara yang nantinya akan dipergunakan dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Binjai (KPU) Kota Binjai, Robby Efendy, di Binjai, Rabu, mengatakan, surat suara yang sudah diterima itu terdiri dari untuk DPR daerah pemilihan Sumatera Utara 3, surat suara untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara 12, surat suara pemilihan anggota DPRD setempat.

“Rencananya surat suara itu akan dilakukan pelipatan dan pensortiran Kamis (21/2) yang akan dilakukan di aula Kemenag Binjai diharapkan akan dihadiri pihak Pemkot Binjai, Polres, Kodim,” katanya.

Menyangkut dengan surat suara untuk Pilpres dan DPD, direncanakan akan tiba pertengahan Maret 2019, kita tunggu saja, semuanya sudah ada jadwal pengirimannya dimana KPU juga sudah menyiapkan tempatnya.

Untuk sortir dan pelipatan keras surat suara yang sudah tiba ini akan dilakukan pengamannnya oleh Polres dan TNI sesuai dengan prosedur yang ada. “Semuanya diharapkan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” harapnya.

Robby juga menyampaikan surat suara yang sudah tiba itu untuk DPR Sumut 3 sebanyak 194.764 lembar, DPRD Sumut 12 sebanyak 194.764 lembar, DPRD Kota Binjai 1 sebanyak 59.457 lembar, Binjai 2 sebanyak 59.581 lembar.

Untuk DPRD Kota Binjai 3 sebanyak 40.234 lembar, Binjai 4 sebanyak 39.494 lembar.

Ia juga menyampaikan KPU bersama dengan relawan demokrasi hingga sekarang ini melakukan sosialisasi hingga April mendatang.

“Semua pihak akan didatangi dan dijadwalkan sudah untuk diberikan sosialisasi seperti kemarin di Vihara Budha sekaligus ikut merayakan imlek,” ujarnya.

KPU juga mendatangi berbagai komunitas seperti trail, pengajian, perwiritan seperti Muhammadiyah, Al Washliyah, termasuk sejumlah gereja juga sudah didatangi, dimana dalam waktu dekat ini juga akan menggelar pentas seni buadaya untuk pemilih pemula se kota Binjai. (ant)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For KPU Binjai Lipat dan Sortir Surat Suara