KPU Langkat Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Penyandang Disabilitas

Rabu, Desember 26th 2018. | Langkat, PENDIDIKAN, POLITIK | Dibaca 2.147 Kali

LANGKAT (MS) – KPU Kabupaten Langkat kembali melaksanakan pendidikan pemilih dalam sosialisasi peningkatan persentase partisipasi pemilih. Kali ini sosialisasi ditujukan bagi penyandang disabilitas, Rabu (26/12) di aula Kantor KPU Langkat.

Peserta penyandang disabilitas ini direkrut dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Stabat, Kecamatan Binjai, Kecamatan Hinai, Kecamatan Secanggang dan yang hadir hanya 21 orang peserta dari target 50 orang peserta yang terdiri dari beberapa kecamatan dikarenakan kondisi dan halangan peserta yang diundang.

Materi yang disampaikan Ketua KPU Kabupaten Langkat Agus Arifin terkait pengetahuan dasar tentang kepemiluan beserta syarat dan tata cara memilih khusus bagi penyandang disabilitas yg boleh didampingi oleh pendamping yang dapat dipercayai. Sehingga azas LUBER JURDIL dapat terpenuhi.

Selanjutnya pada materi kedua disampaikan oleh Tengku Muhammad Benyamin membeberkan tentang pentingnya memilih dan mengajak untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum tahun 2019 serta bahayanya golput.

Disela-sela materi, Tengku Benyamin menyisipkan analogi sebuah kisah tentang ruginya golput.

Diakhir kegiatan Agus Arifin menyatakan bahwa dengan dilaksanakannya sosialisasi penyandang disabilitas ini kami harap dapat menjadi mata rantai komunikasi dan dapat berkembang ditengah komunitas penyandang disabilitas, dan selanjutnya bersama Tengku Benyamin beliau menyerahkan souvenir yg berisikan himbauan memilih, tanggal pelaksanaan pemilihan dan jangan golput kepada peserta kegiatan.

Laporan : Khalid.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Langkat Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Penyandang Disabilitas