KPU Langkat Goes To Campus

Sabtu, Desember 22nd 2018. | Langkat, PENDIDIKAN, POLITIK | Dibaca 2.190 Kali

KPU Langkat goes to campus

LANGKAT (MS) – KPU Kabupaten Langkat terus gencar melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih, kali ini sasaran kpu Kabupaten Langkat adalah mahasiswa STAI-JM Tanjung Pura Kabupaten Langkat yang dihadiri peserta sejumlah lebih kurang 100 orang peserta.

Sosialisasi itu dibuka Tengku Muhammad Benyamin anggota KPU Kabupaten Langkat diawali dengan cerita yang dianalogikan dalam sebuah kisah tentang pemilihan raja rimba yang intinya pemilih golput akan dimangsa oleh raja rimba terpilih walau jumlah mereka sedikit.

Tengku Benyamin juga menyampaikan sebagai agen of sosial control, mahasiswa diharapkan dapat menyebarluaskan informasi pendidikan pemilih minimal kepada keluarga, kemudian selanjutnya tetangga yang akhirnya diharapkan memiliki efek domino dan menyebar dikalangan masyarakat luas untuk dapat berpartisipasi dalam pemilu 2019.

Senada dengan hal tersebut, komisioner KPU Kabupaten langkat M. Khair menuturkan bahwa dengan sosialisasi yang dilaksanakan melalui KPU Goes To Campus ini diharapkan mahasiswa sebagai agen of sosial control dapat berpartisipasi aktif dalam mensosialisasikan pendidikan pemilih dimulai dari keluarga, untuk menjadikan rakyat berdaulat negara kuat itu harus diawali dari potensi-potensi muda yang penuh dengan energi, sehingga partisipasi masyarakat pada pemilu 2019 dapat dilaksanakan secara maksimal.

Sembari menyampaikan materi terkait dasar-dasar pemilu, tahapan pemilu dan peserta pemilu, Khair juga memberikan hadiah hiburan bagi mahasiswa yang dapat menjawab beberapa pertanyaan dari pemateri, hadiah boleh dipilih bagi peserta yang mampu menjawab, diantaranya yaitu berupa buku agenda, buku khas mahasiswa, gelas mug, gantungan kunci dan pulpen.

Disamping itu KPU Kabupaten Langkat melalui Tengku Muhammad Benyamin dan M. Khair menyerahkan cenderamata berupa plakat ucapan terima kasih atas partisipasi STAI-JM Tanjung pura turut mensukseskan pendidikan pemilih KPU Goes To Campus pada pemilu 2019 beserta sebuah jam dinding besar dengan logo KPU dan ajakan memilih pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Laporan : Khalid

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KPU Langkat Goes To Campus