KPU Langkat Lipat Surat Suara Pemilu

Sabtu, Maret 23rd 2019. | POLITIK, RAGAM | Dibaca 948 Kali

Pelipatan surat suara

Langkat (MS) – KPU Kabupaten Langkat melakukan pelipatan dan pensortiran surat suara Pemilihan Presiden dan Surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) RI. Jumat (22/3)

Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2019, sempat terhenti dari Selasa 19/3/2019 hingga Kamis 21/3/2019 karena masalah kompleks pengiriman logistik dari pihak ketiga.

Kali ini KPU Kabupaten Langkat melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara dengan jenis surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta surat suara Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sumatera Utara yang dilaksanakan di GOR Stabat Kabupaten Langkat

Pantauan Mimbar Sumut, pelipatan surat suara yang dilakukan KPU Langkat melibatkan 250 orang warga yang terbagi kedalam 25 tim dengan masing masing tim beranggotakan 10 orang yang didominasi kaum ibu.

Afrizal Sembiring Salah seorang Staf KPU Kabupaten Langkat yang bertugas, menyatakan kepada Mimbar Sumut disela – sela pelipatan surat suara di GOR Stabat, penyortiran dan pelipatan surat suara hari ini sebanyak 300 ribu surat suara pilpres dan 25 ribu surat suara DPD RI.

Hari ini melipat 50 kotak yang masing masing kotak berisi surat suara DPD RI dan 150 kotak surat suara Pilpres yang setiap kotaknya berisi 2 ribu surat suara, katanya.

Laporan : Khalid.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For KPU Langkat Lipat Surat Suara Pemilu