KPU Langkat Rekrut Relawan Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019

Sabtu, Januari 12th 2019. | Langkat, POLITIK | Dibaca 2.409 Kali

KPU Langkat buka pendaftaran relawan demokrasi

LANGKAT (MS) – KPU Langkat membuka perekrutan pendaftaran Relawan Demokrasi untuk Pemilu serentak tahun 2019. Ada sebanyak 55 orang relawan yang akan direkrut dan akan dibagi menjadi 11 basis.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin melalui Divisi Perencanaan Data dan Informasi Tengku Muhammad Benyamin kepada Mimbar Sumut, Sabtu (12/1) di kantor KPU Langkat, Jalan Tengku Putra Abdul Azis Stabat, membenarkan perekrutan relawan demokrasi.

“Perekrutan itu, sesuai surat Pengumuman KPU Langkat Nomor : 18/PP.05.1-PU/1205/KPU-Kab/I/2019 tentang perekrutan Relawan Demokrasi pada Pemilu Serentak Tahun 2019,” jelasnya.

Disebutkan, ada 55 orang yang akan diterima dan nantinya dibagi menjadi 11 basis, yang dalam setiap basisnya mencakup 5 orang relawan untuk melaksanakan sosialisasi kepemiluan kepada masyarakat sesuai basisnya.

Relawan dibagi dalam basis keluarga, basis pemilih pemula, basis pemilih muda, basis pemilih perempuan, basis pemilih penyandang disabilitas, basis pemilih berkebutuhan khusus, basis pemilih marjinal, nasis komunitas, nasis keagamaan, basis warga internet, dan basis relawan demokrasi.

Adapun syarat-syarat bagi peserta yang mendaftar, bisa dilihat langsung pada papan pengumuman di Kantor Sekretariat KPUD Langkat, Jalan Tengku Putra Abdul Azis Stabat dan juga dapat diakses melalui Website resmi KPU Kabupaten Langkat di www.KPU-Langkatkab.go.id.
Pendaftaran dimulai sejak, 11 – 14 Januari 2019, mulai pukul 08.00 – 16.00 dan tempat pendaftaran Kantor KPUD Langkat, Jalan Tengku Putra Abdul Azis Stabat, paparnya.

Laporan : Khalid

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Langkat Rekrut Relawan Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019