KPU NISEL Kembali Gelar Sosialisasi

Senin, Desember 31st 2018. | Kepulauan Nias, POLITIK | Dibaca 643 Kali

KPU Nisel gelar sosialisasi

NIAS SELATAN (MS) – KPU Kabupaten Nias Selatan menggelar kursus kepemiluan angkatan kedua, Sabtu.

Acara digelar di kantor KPU Nias Selatan Jalan Pelita Pasir Putih Telukdalam diikuti 20 orang peserta.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan Edward Duha menyatakan untuk tahap kedua ini, pesertanya dari mahasiswa STKIP, STIE dan STIH Nias Selatan .

“Untuk angkatan ini, kita memberikan pembekalan pada peserta, semuanya dari mahasiswa sebagian diantaranya aktif diberbagai organisasi intra kampus dan ekstra kampus di Nias Selatan,” sebutnya.

Diharapkan para peserta nantinya bisa mengambil peran untuk mensuskseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih pada pemungutan suara Pemilihan Umum, Rabu 17 April 2019 yang akan datang.

Sementara Komisioner KPU Nias Selatan Divisi SDM dan Parmas Yulianus Gulo, SE menjelaskan bahwa, kursus kepemiluan ini merupakan program KPU Nias Selatan untuk menyampaikan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat.

Selain kursus kepemiluan, KPU Nias Selatan juga melaksanakan sosialisasi ke sekolah (Goes To School), Goes To Campus, sosialisasi berbasis keluarga baik dikelompok perempuan, kelompok pemilih pemula dan kelompok masyarakat lainnya guna meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2019.

“KPU Nas Selatan berharap nantinya melalui kursus kepemiluan, para peserta dapat membantu KPU Nias Selatan untuk mensosialisasikan tahapan pemilu kepada keluarga dan lingkungannya, sehingga partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 meningkat, selain berpartisipasi juga diharapkan nantinya para peserta dapat terlibat dalam setiap penyelenggaraan pemilu,” harapnya.

Narasumber kegiatan kursus kepemiluan ini, Korda Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara Sumangeli Mendrofa, SE, MM dan Meidanariang Hulu, SE, MM Divisi Teknis. Kegiatan diakhiri penyerahan sertifikat.

Laporan : Pamand

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU NISEL Kembali Gelar Sosialisasi