KPU Nisel Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Jumat, Mei 3rd 2019. | Kepulauan Nias, POLITIK, RAGAM | Dibaca 1,086 Kali

KPU Nisel rapat pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2019

NIAS SELATAN (MS) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Selatan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum Tahun 2019, Kamis (2/5) di Hall Defnas Telukdalam.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tersebut dihadiri, PPK, tim sukses dari masing – masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, partai politik peserta pemilu 2019, Bawaslu, tim pemantau Pemilu, media dan pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu.

Masing-masing PPK dari 35 kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, satu persatu membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2019 di tingkat kecamatan, yang dimulai dari rekapitulasi suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan Edward Duha, saat membuka rapat pleno terbuka menuturkan bahwa sesuai jadwal rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Nias Selatan dimulai hari ini Kamis 2 Mei 2019 hingga tanggal 7 Mei 2019, kita harapkan dapat selesai lebih cepat.

“Hari ini kita laksanakan rekapitulasi tingkat kabupaten, untuk pembacaan hasil rekapitulasi hasil penghitungan tingkat PPK,” kata Edward Duha.

Dari pantauan Mimbar Sumut hingga berita ini dibuat, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 masih berlangsung dan dari 35 Kecamatan se Nias Selatan baru 4 (empat) Kecamatan yang sudah membacakan hasil perolehan suara di tiap kecamatan yakni PPK Kecamatan Pulau-Pulau Batu Timur, PPK Kecamatan O’o’u, PPK Kecamatan Pulau-Pulau Batu Utara dan PPK Hilisalawa’ahe, sementara yang lain masih menunggu giliran.

Rapat pleno masih berlangsung, masing-masing saksi peserta Pemilu sangat antusias dan aktif dalam proses rekap.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan, dan Tim Pemantau dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Kabupaten Nias Selatan, turut mengawasi dan mengawal jalannya proses rekapitulasi tersebut.

Sementara petugas keamanan dari Polres Nias Selatan dan BKO, juga tampak bersiap siaga mengamankan jalannya proses rekapitulasi tersebut.

Laporan : Sumangeli Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Nisel Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019