KPU Padangsidimpuan Terima Surat Suara Presiden dan DPD

Jumat, Maret 8th 2019. | Padang Sidempuan, POLITIK, RAGAM | Dibaca 587 Kali

Ketua KPU Padangsidimpuan saat diwawancarai wartawan

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padangsidimpuan terima surat suara untuk pemilihan Presiden / wakil Presiden dan surat suara pemilihan DPD, Kamis (7/3) di kantor KPU Kota Padangsidimpuan Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Pembongkaran kotak suara itu, disaksikan langsung anggota Bawaslu Padangsidimpuan, pihak Polres dan komisioner.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, menjelaskan kepada wartawan, surat suara yang datang terdiri dari 73 kotak surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta 290 kotak surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Logistik surat suara yang masuk pada hari ini adalah logistik untuk Pemilu Presiden / wakil Presiden dan logistik surat suara untuk Pemilihan DPD. Jumlah keseluruhan 363 kotak yang terdiri dari 73 kotak surat suara pemilihan Presiden / wakil Presiden, setiap kotak berisi 2000 lembar surat suara.

Surat suara pemilihan DPD ada sebanyak 290 kotak dimana setiap kotak berisi 500 lembar surat suara, jelas Ketua KPU.

Ketika disinggung apakah ada surat suara yang rusak, Tagor mengatakan belum mengetahuinya karena masih akan dilakukan penyortiran.

Amatan wartawan, surat suara yang tiba di kantor KPU kota Padangsidipuan langsung diamankan di ruang belakang kantor KPU, setelah selesai dibongkar lalu dikunci dengan memasang gembok yang disegel dari pihak KPU dan Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , , ,

Related For KPU Padangsidimpuan Terima Surat Suara Presiden dan DPD