KPUD Labura Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada

Labura, POLITIK, RAGAM133 Dibaca

LABURA (mimbarsumut.com) – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Utara (Labura), Adi Susanto berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 Nopember 2024. Selain itu, ia juga meminta masyarakat dapat mengawasi penggunaan dana pilkada.

Hal itu disampaikan Adi Susanto saat memberikan kata sambutan pada acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara tahun 2024, di Alun-alun Aek Kanopan, Rabu (15/5/2024) malam.

“Dana tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Nopember yang akan datang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Labura. Penggunaan dana itu harus dilakukan transparan dan akuntabel. Pertanggungjawaban dana itu bukan hanya kepada pemerintah, tapi juga kepada masyarakat,” kata Adi.

Lebih lanjut Adi mengatakan, pelaksanaan acara peluncuran itu sengaja digelar pihaknya di ruangan terbuka dengan menghadirkan Band Lebah Begantong dari Medan dan Megan Band dari Aek Kanopan untuk menghibur masyarakat sekaligus memberikan informasi tahapan pilkada hingga hari pelaksanaan pemilihan.

Sementara itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dalam kata sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung menyampaikan agar setiap tahapan pilkada dapat disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. Sosialisasi itu penting, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024.

Mengakhiri kata sambutannya, Bupati mengatakan, pilkada merupakan sarana bagi masyarakat untuk ikut menentukan figur dan arah kepemimpinan daerah dalam periode lima tahun mendatang.

Selain dihadiri Forkopimda, acara yang bernuansa Melayu itu juga dihadiri Sekda H. M Suib, yang mewakili Ketua KPU Sumut Fedianus Joni Rahmat Zebua, pengurus parpol, tokoh masyarakat dan ormas.

Laporan : Richard Silaban

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed