Babinsa Danramil 11 / Batang Angkola Tanam Padi Bersama Poktan di Tapsel

Sabtu, Januari 26th 2019. | Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 872 Kali

Babinsa bersama Poktan tanam padi

TAPSEL (MS) – Babinsa Koramil 11/Batang Angkola (BA) menghadiri undangan peresmian Saung Tani Bersatu dan Pendampingan Upsus Tanam Benih Langsung (Tabela) di Desa Situmba, Kecamatan, Tanotombangan Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Jumat (25/1).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas, guna meningkatkan program swasembada pangan.

Pantauan di lapangan, wilayah teritorial Danramil 11/BA sekarang sudah mulai memasuki musim tanam padi, Kelompok Tani (Poktan) Bersatu Desa Situmba bersama pemerintah sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Situmba, Marjoni Harahap merasa sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman padi yang melibatkan Babinsa Koramil 11/BA.

“Ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam padi perdana memasuki awal tahun 2019 ini,” ujarnya.

“Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa juga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya masyrakat Desa Situmba.

Hadir pada peresmian Saung Tani Bersatu dan Tanam Padi Benih Langsung (Tabela) ini yakni Camat Tantom Angkola, Indra Sakti Siregar, KCD Tantom Angkola Pandapotan Gultom, Babinsa Koramil 11/BA , Serka Rusman.

Hadir juga Serda Jatmiko, Serda Hans B. Simamora, Koptu Suhada,
Tokoh Masyrakat Desa Situmba Marjoni Harahap, Tokoh Adat Desa Situmba, H. Marjupi Siregar bersama Poktan Bersatu Desa Situmba bersama warga Desa Situmba. Kegiatan berjalan dengan aman.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
8
Shares
tags: , ,

Related For Babinsa Danramil 11 / Batang Angkola Tanam Padi Bersama Poktan di Tapsel