Anggota DPRDSU DR Jonious Taripar Hutabarat Reses Ke Dapil Sumut IX

Rabu, Maret 9th 2022. | RAGAM, Tapanuli Utara | Dibaca 2.283 Kali

TAPUT (mimbarsumut.com) – Anggota DPRD Sumut Dr Jonious Taripar P Hutabarat SSi MSi dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX meliputi Kabupaten Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Sibolga melakukan reses, Selasa (08/03/2022).

Reses, pada Selasa dilakukan di aula Gereja HKI Desa Harianja, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Disebutkan Jonious Taripar P Hutabarat, bahwa reses tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Harianja, Kecamatan Pangaribuan Taput. Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Sumut ini menggugah masyarakat bagaimana hidup sejahtera harus merubah pola pikir (mindset).

Saat acara tanya jawab, masyarakat menanyakan masalah kelangkaan pupuk yang terjadi selama ini dan sangat mengharapkan melalui DPRD Sumut dapat pupuk bisa lancar sampai ke masyarakat. Selain itu, masyarakat juga meminta harga hasil pertanian jangan merugikan petani karena tidak stabil.

Melalui DPRD Sumatera Utara, masyarakat Desa Harianja meminta bantuan bibit jagung dan peralatan pertanian.

Menyikapi permintaan masyarakat, Jonious Taripar P Hutabarat mengatakan masalah bantuan bibit dan peralatan pertanian akan diupayakan dan pada waktu dekat ini 4 kelompok tani di Desa Harianja Kecamatan Pangaribuan akan mendapat bantuan.

Kegiatan tersebut dihadiri Uspika Kecamatan Pangaribuan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan : Sofian Candra Lase / Iyusnan Pakpahan

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Anggota DPRDSU DR Jonious Taripar Hutabarat Reses Ke Dapil Sumut IX