DPC PJI-D Tapsel dan Padangsidimpuan Gelar Silaturahmi

Senin, Desember 24th 2018. | Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 615 Kali

Diabaikan PJI-D Tapsel – Padangsidempuan

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Mempererat tali silaturahmi antara sesama profesi kewartawanan / jurnalistik, Dewan Pimpinan cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi ( DPC PJI-D ) Kota Padangsidimpuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan, melaksanakan ramah tamah dan silaturrahim kewartawanan.

Silaturahmi itu juga untuk persiapan pengukuhan DPC PJI-D Kota Padangsidimpuan dan DPC PJI-D Tapanuli Selatan, Sabtu (22/12) di RM Muslim TOM Yam, Jalan Janji Raja – Wek I Padangsidimpuan – Sumatera Utara.

Sesuai tema, tegakkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), pengurus DPC PJI-D Tapanuli Selatan – Padangsidimpuan, agar seluruh wartawan dapat meningkatkan kebersamaan serta saling mengingatkan dalam profesi jurnalistik agar tidak terjerumus hukum dalam menjalankan tugas profesi.

Ahmad Nasirwan, S.Sos salah satu dewan pembina di DPC PJI-D menyampaikan, silaturahmi itu bertujuan untuk mempererat hubungan antara jurnalis.

Erwin Syarifuddin Harahap dewan pembina menyampaikan, dengan didasari jiwa jurnalis / wartawan yang dimiliki,
berharap persatuan kesatuan tetap dipelihara.

Selain itu, anggota yang bergabung di PJID ini bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah serta mengkritisi roda pembangunan baik pisik maupun non pisik, serta menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalisme jurnalis/ wartawan sesuai UU Pers No 40 tahun 1999.

Turut juga memberikan wejangan Musthafa Ramadhan Siregar Korwil Sumbagut PJI-D dan Ali Akbar Piliang Ketua Umum Komunitas Wartawan Kota Padangsidimpuan (KWKP)

Rencananya, DPC PJI-D akan menyalurkan bantuan sosial dalam waktu dekat ini, berupa sembako dan bantuan dana langsung untuk anak yatim-piatu di panti asuhan Hayat di Desa Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru serta akan melaksanakan bakti sosial di Kota Padangsidimpuan.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For DPC PJI-D Tapsel dan Padangsidimpuan Gelar Silaturahmi