DPRD Monitoring Pembangunan RSUD Nias Selatan, Berbiaya Rp 48,5 M Hasilnya Diragukan

Kamis, Juni 10th 2021. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 3,137 Kali

DPRD Nisel monitoring pembangunan RSUD berbiaya Rp 48,5 M, tanah penahan tembok diduga ambruk

NISEL (MS) – Terkait pembangunan gedung RSUD Nisel yang tak kunjung siap, Ketua Komisi II bersama anggota DPRD Nisel didampingi wakil ketua DPRD Nisel Faatulo Sarumaha (Fraksi Nasdem) saat monitoring melihat kinerja salah satu kegiatan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah Nias Selatan tahun 2020 masih ‘jalan di tempat’.

Asazatulo Giawa (Fraksi Gerindra) akan mengundang kontraktor baik dari pihak konsultan bersama dinas kesehatan Nias Selatan terkait hasil kerja rekanan yang meragukan.

Secepat mungkin dalam bulan ini, akan memanggil pihak yang berwewenang ke kantor DPRD Nisel Kota Teluk Dalam, sebut Asazatulo, Rabu (09/06/2021).

Pembangunan RSUD tersebut, dikerjakan oleh PT. Maju Gemilang Mandiri dengan konsultan pengawas PT. Transima Citra Indo Consultan.

Tertera di papan palang proyek pekerjaan dengan nomor kontrak 640/KONTRAK/PPK-01/DINKES/2020 dengan nilai kontrak Rp 48.533.585.083. Sesuai papan palang proyek, kontrak 170 hari kalender, pekerjaan ini di mulai pada bulan Juli tahun 2020.

DPRD Nisel saat memperhatikan hasil pekerjaan pembangunan RSUD Nisel yang meragukan

Ketua komisi II DPRD Nisel Asazatulo Giawa dan wakil yang membidangi kesehatan dari fraksi partai Gerinda, bersama anggota PAN, Sifaoita Buulolo, PSI Nurlim Loi dan Partai Demokrat Kristian Laia menegaskan akan mengundang pihak dari Dinkes Nisel dan rekanan bersama konsultan atas pembangunan RSUD Nisel yang tak kunjung siap.

Pihak dari konsultan sembari memberikan keterangan singkat kepada para wakil rakyat bahwa pembangunan RSUD Nisel ini sudah mencapai 98 %. Begitu juga dari pihak kontraktor akan selesai dalam dua minggu ini.

Lokasi RSUD Nisel yang berada di desa Hilianaa dan Hilisondrekha Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nisel, sudah tiga kali mengalami perpanjangan kontrak.

Pantauan di lapangan beberapa awak media online dan cetak, diduga tembok penahan tanah pembangunan RSUD Nisel tersebut sudah ambruk.

Demikian juga lanti pemasangan keramik masih timbul air dari bawah lantai tersebut. Pihak dari kontraktor berjanji mau membongkar dan memasang kembali beberapa titik masih belum finishing.

Laporan : S Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For DPRD Monitoring Pembangunan RSUD Nias Selatan, Berbiaya Rp 48,5 M Hasilnya Diragukan