GMKI Desak PLN Rayon Teluk Dalam Tidak Padamkan Listrik

Selasa, Februari 12th 2019. | Kepulauan Nias, RAGAM, Tekno | Dibaca 5,088 Kali

GMKI minta PLN tidak padamkan aliraj listrik

NIAS SELATAN (MS) – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Telukdalam Kabupaten Nias Selatan mendesak pimpinan PT PLN Rayon Teluk Dalam agar tidak memadamkan lampu listrik di wilayah Nias Selatan.

Hal itu dinyatakan Ketua BPC GMKI Telukdalam Fiderman Laia kepada wartawan, Selasa (12/02). Menurutnya, PLN Teluk dalam seenaknya saja memadamkan aliran listrik tanpa pemberitahuan kepada masyarakat luas.

“Pemadaman lampu hampir tiap hari terjadi, makanya kami dari GMKI Cabang Telukdalam sudah 2 kali mendatangi kantor PLN Rayon Telukdalam dan meminta mereka untuk tidak memadamkan listrik. L

Akibat pemadaman tiba – tiba tersebut, alat – alat elektronik dan bola lampu milik pelanggan cepat rusak ,” ujarnya.

Lebih lanjut Fiderman mengukapkan bahwa saat audensi, pihak PLN beralasan bahwa yang menyebabkan terjadinya padam lampu adalah faktor alam, terjadinya cuaca buruk, tumbagnya pohonan yang menimpa tali.

“Itu semua alasan-alasan klasik aja, masa setiap hari ada gangguan, PLN jangan banyak alasan, hentikanlah pemadaman lampu dicwilayah Nias Selatan,” pinta Fiderman.

Manager PT PLN ULP Telukdalam, Mas Irwansyah S didampingi SPV – Teknik Doni Rico Manalu saat dikonfirmasi Media Online Mimbar Sumut dikantornya menjelaskan, bahwa pemadaman listrik tidak direncanakan PLN, namun murni terjadi karena gangguan jaringan, adanya pohon – pohon tumbang dan daun pohon mengganggu atau mengenai kabel listrik saat cuaca tidak baik, sehingga secara tiba – tiba listrik padam.

“Kami tidak pernah sengaja memadamkan lampu, bila terjadi gangguan maka segera kita cek dan perbaiki. Kami terus berupaya semaksimal untuk tidak terjadi pemadaman,” jelasnya.

Laporan : Sumangeli Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For GMKI Desak PLN Rayon Teluk Dalam Tidak Padamkan Listrik