GSRI Rayakan Kebaktian Pentakosta di Kabanjahe

Karo, RAGAM270 Dibaca

KARO (mimbarsumut.com) – Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) merayakan kebaktian Pentakosta, Senin (20/05) di GSRI Jalan Veteran Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Doa pembuka disampaikan oleh Gembala Sidang GSRI Pdt Drs Ependi Bukit dan dilanjutkan dengan pujian yang dibawakan oleh Pdt Tamat Bangun. Ibadah pentakosta itu diikuti sekitar 1200 orang.

Dalam firmannya Kisah Rasul 2 : 1-4 disampaikan oleh Gembala Sidang GSRI Pdt Drs Ependi Bukit, bahwa pertama kali pencurahan Roh Kudus ketika orang percaya berkumpul dan berdoa di Yerusalem sekitar 2000 tahun silam.

Dalam persehatian itu mereka dipenuhkan oleh Roh Kudus dan berkata-kata dalam bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

“Ketika tiba hari Pentakosta , semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing, “jelasnya mengulang Kisah Rasul 2 : 1-4.

Tujuan pencurahan roh kudus untuk memimpin umatnya dalam kebenaran. Disampaikan dalam Yohanes 16:13, tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang, urai Gembala Sidang GSRI ini.

Dalam kesempatan ini Pdt Bukit berpesan agar jemaat dan seluruh Hamba Tuhan, Saluran dan para Pelayan Tuhan kembali pada kasih yang semula dan hidup cinta pada Tuhan.

Dalam berdoa terlihat roh kudus menjamah dan melawat yang hadir. Pekerjaan roh kudus menjamah para Pemuda dan pemudi, selanjutnya para hamba tuhan dan Saluran dan seluruh jemat.

Sebagai informasi, Pentakosta adalah pencurahan Roh Kudus pada setiap orang percaya. Moment ini merupakan pengenapan janji Tuhan untuk mencurahkan Roh Kudus sebagai penolong orang percaya.

Pentakosta merupakan moment rohani yang sangat penting dalam mengikut jejak Kristus. Dalam pekerjaannya Roh Kudus memenuhi hati orang percaya dan diam dalam hati orang tersebut. Salah satu syarat mengikut jalan Yesus supaya sampai pada hidup yang kekal harus berjalan dalam kebenaran dan kekudusan.

Untuk itu diperlukan kekuataan Roh Kudus untuk memampukan kita dalam mengalahkan kedagingan dan sifat duniawi . Jadi tidak cukup hanya dipenuhi Roh Kudus tapi dibaptis pula oleh Roh kudus dan api.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed