Jalan Nasional Dari Paluta ke Padangsidimpuan ‘Dihiasi’ Lobang

Senin, Januari 21st 2019. | RAGAM | Dibaca 528 Kali

Kondisi jalan nasional di Paluta – Sidimpuan dihiasi lobang. (Foto : Iwan Sumadi)

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dengan Kota Padangsidimpuan kurang lebih sepanjang 72 kilometer kondisinya penuh lobang-lobang dan tergolong rusak parah.

Dengan kondisi jalan yang seperti itu, berpotensi akan terjadi kecelakaan fatal dan juga akan selalu mengintai setiap nyawa pengendara yang melintas di rute jalan nasional Kabupaten Paluta, Kota Padangsidimpuan.

Salah satu pengendara bermotor, Sutan Harahap yang baru melintas di rute jalan tersebut mengatakan, di sepanjang jalan banyak lobang – lobang cukup dalam yang bisa saja membuat pengendara celaka, terutama bagi pengendara bermotor bisa mengakibatkan terperosok dan terjatuh saat melintas.

Jalan nasional Paluta – Sidimpuan memprihantinkan (Foto : Iwan Sumadi)

“Kalo tidak berhati-hati bisa celaka, sebab lobang lobang di sepanjang jalan mulai dari Padangsidempuan sampai ke sini (Kota Gunung Tua – Paluta) tergolong dalam-dalam dan hampir merata diruas jalannya berlobang-lobang,” ungkap Sutan kepada wartawan Minggu (20/1).

Sutan juga mengatakan, saat dirinya melintas di Jalan Nasional Paluta -Padangsidimpuan, bak dirinya seperti melewati jalur off road yang penuh tantangan dan rintangan.

Dari itu kata Sutan, jika ruas jalan Paluta -Padangsidempuan tidak segera diperbaiki oleh pemerintah, dikhawatirkan akan semakin parah dan jauh dari jargon Gubernur, “Sumut Bermartabat”.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Jalan Nasional Dari Paluta ke Padangsidimpuan ‘Dihiasi’ Lobang