Kadis Pertanian Bagikan Kartu Petani Nisel

Rabu, September 23rd 2020. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 925 Kali

Kadis Pertanian Nisel Norododo Sarumaha

NIAS SELATAN (MS) – Pemerintah Nias Selatan melalui kepala dinas pertanian membagikan kartu petani kepada kelompok petani Nias Selatan (Nisel).

Kepala Dinas Pertanian Nisel Norododo Sarumaha menggandeng Bank BNI Teluk Dalam untuk memudahkan mendapatkan pupuk subsidi para petani Nisel kepada distributor sampai ke agen di seluruh kecamatan desa di bumi Nisel, Rabu (23/09).

Harapan Kadis Pertanian Nisel supaya para petani mudah mendapatkan pelayanan tentang pupuk subsidi tersebut sehingga penghasilan panen dapat meningkat.

Kartu Petani ini telah dibagikan 27.000 untuk pengambilan pupuk subsidi di Kabupaten Nisel. Jumlah petani Nisel saat ini sudah 11.000, salah satu yang mendapatkan kartu Petani tersebut adalah kelompok tani jagung dan padi unggul sawah Moden Dakhi di Desa Bawogosali Kec. Mainamolo Nisel.

Kadis Pertanian Nisel Norododo Sarumaha mengatakan pihaknya melakukan ‘jemput bola’ kepada para petani Nisel juga melalui kelompok mendapatkan KUR (Kredit Usaha Rakyat ) pinjaman mulai dari Rp 1 juta – Rp 50 juta meliputi bidang petani, peternakan, perkebunan, perdagangan dan perikanan.

Laporan : Satuhati Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kadis Pertanian Bagikan Kartu Petani Nisel