Kapolres Asahan Ajak Wartawan PWI Ikut Jaga Kamtibmas Melalui Pemberitaan

Kamis, November 29th 2018. | Asahan, RAGAM | Dibaca 590 Kali

Keterangan gambar : Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu menerima cenderamata dari Ketua PWI Asahan, Indra SK disaksikan oleh Kadiskominfo Asahan. (Ist)

ASAHAN (MS) – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu mengajak wartawan yang bergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

“ Saya yakin kawan-kawan di PWI bisa menjaga kamtibmas dengan tulisanya. Apalagi kawan PWI sudah berkompeten,” ucap Faisal saat menyambangi Kantor PWI Asahan di Kisaran.

Faisal yang didampingi sejumlah pejabat Polres Asahan meyebutkan lembaga kewartawanan tertua di Indonesia tersebut diyakini bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI mempunyai kualitas, kapasitas dan kapabilitas yang baik dalam bidang jurnalistik.

“ Mari kita cintai dan jaga  profesi kita masing-masing. Jangan gara-gara satu oknum rusak semuanya. Dan kami tetap terbuka dan tidak ada jarak untuk PWI dan wartawan lainya demi menjaga kekondusifan Asahan,” sebut Faisal sembari menegasakan bahwa wartawan adalah mitra kerja yang saling membutuhkan.

Kadiskominfo Asahan, Rahmad Hidayat Siregar yang ikut dalam kunjungan Kapolres tersebut berharap PWI, Polres dan Pemkab Asahan agar tetap menjaga hubungan tali silaturahmi sehingga Asahan bisa kondusif dan selaku perwakilan Pemkab Asahan mengapresasi pertemuan tersebut

Sementara itu, Ketua PWI Asahan Indra SK memberikan apresiasi kepada Kapolres. Sebagai mitra kerja, kunjungan merupakan langkah awal yang baik untuk mengenal satu sama lainnya, sebagai Kapolres Asahan yang baru.

Indra sangat mengapresiasi dan bangga kepada Kapolres yang telah mengujungi PWI bersama pejabatnya. Diharapkan komunikasi antara wartawan dengan pihak kepolisian bisa lebih baik lagi. Sehingga sinergitas yang baik bisa dibangun demi kepentinganKabupaten Asahan.

“ Kami sebagai mitra kerja, siap mendukung program-program kerja Polres Asahan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada 2019 mendatang,” ungkap Indra, sembari menjelasakan tentang pentingnya komptensi wartawan dan keberadaan PWI.

Kunjungan Kapolres Asahan dirangkainya dengan sarapan pagi bersama, penanaman pohon di halaman Kantor Sekretariat PWI, dan diakhiri dengan pemberian cenderamata dari PWI Asahan kepada Kapolres. (rel)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Kapolres Asahan Ajak Wartawan PWI Ikut Jaga Kamtibmas Melalui Pemberitaan