Kec. O’o’u Nisel Peringati HUT Pramuka ke 58

Kepulauan Nias, PENDIDIKAN, RAGAMDibaca 1,261 Kali
Kec. O’o’u Nisel Peringati HUT Pramuka ke 58

NIAS SELATAN (MS) – Upacara HUT Pramuka ke – 58 Tahun 2019 di Kec. O’o’u Kab. Nias Selatan, Rabu (14/8) di lapangan Kec. O’o’u, berjalan lancar dan sukses.

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat O’o’u Sokhionekhe Ndruru, S.Pd, MA dan pemimpin upacara Amonaha Halawa, S.Pd.

Upacara diikuti Sekcam Oriel H. Buulolo, S.Pd, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan O’o’u Yuliati Hulu, S.Pd, Ketua Umum Panitia HUT KEMRI Ke 74 Kec. O’o’u, Sumangeli Mendrofa, SE.MM, Kepala UPTD Puskesmas O’o’u Dermawati Laia, S.KM, Petugas PKH, Kepala SMA/SMK, SMP, SD dan juga dihadiri guru-guru serta siswa-siswi se Kec. O’o’u.

Camat O’o’u menyampaikan bahwa peringatan hari Pramuka ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, bersama segenap komponan bangsa gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI sesuai dengan tema Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 ini.

Pramuka berasal dari kata Praja Muda Karana yang mempunyai arti sekumpulan anak-anak muda yang suka berkarya.

Jadi, sebagai anak muda haruslah berkarya dengan cara mengisi hal – hal yang positif dalam kehidupan.

Tujuan dari kegiatan Pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, ujar Camat O’o’u.

Usai upacara, dilanjutkan penampilan keterampilan kepramukaan dipertunjukkan SMK Negeri 1 O’o’u dibawah arahan Kepala Sekolah Satinia Zebua, S.Pd.

Laporan : Peman

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed