KPU Langkat Kembali Gelar Sosialisasi di Daerah Pesisir

Minggu, Desember 30th 2018. | Langkat, RAGAM | Dibaca 2.247 Kali

KPU Langkat gelar sosialisasi pemilih peluk dan perempuan di daerah pesisir. (Foto : MS / Khalid)

LANGKAT (MS) – KPU Kabuapaten Langkat melaksanakan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019, Sabtu (29/12).

Sebelumnya telah dilaksanaan sosialisasi kursus kepemiluan, pemilih pemula, KPU goes to campus dan goes to school, pemilih disabilitas, pemilih perempuan, dan forum warga berbasis keluarga.

KPU kembali melakukan sosialisasi berbentuk forum warga bagi masyarakat pesisir dan perempuan di Desa Jaring halus Kecamatan Secanggang dan sebelumnya juga telah dilaksanakan di Desa Pulau Kampai Kecamatan Pangkalan Susu.

Sosialisaai di Desa Jaring Halus ini mendapat sambutan hangat dari kepala desa. Kepala desa Muktamar Alia juga berharap masyarakat yang hadir pada sosialisasi ini agar dapat menjadi penyambung lidah KPU Kabupaten Langkat untuk menyebar luaskan informasi kepemiluan kepada warga se – Desa Jaring Halus.

Kades juga berharap Panwascam dapat berpartisipasi terhadap hal ini.

Ketua KPU Agus Arifin menyampaikan bahwa pentingnya memilih agar nantinya dapat memilih calon pemimpin yang sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar warga walau pilihan berbeda.

Agus juga berharap dengan Pemilu 2019, rakyat dapat berdaulat sehingga negara menjadi kuat.

Sementara Anggota KPU Kabupaten Langkat Muhammad Khair disela-sela materi juga menyisipkan dan melanjutkan hal senada dengan kepala desa yakni melalui pendidikan pemilih yang dilakukan di Desa Jaring Halus ini dapat menjadi mata rantai yang terus bergulir dari satu warga ke warga yang lain.

Diakhir kegiatan KPU Kabupaten Langkat menyerahkan souvenir bagi warga Desa Jaring Halus berupa mug, gantungan kunci, botol minum dan pulpen sebagai hadiah hiburan.

Laporan : Khalid.

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For KPU Langkat Kembali Gelar Sosialisasi di Daerah Pesisir