KRI Bima Suci-945 Berlabuh di Dermaga Teluk Dalam Nisel

Rabu, Oktober 13th 2021. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 1.116 Kali

Diabadikan

NIAS SELATAN (MS) – KRI Bima Suci – 945, setelah sebelumnya singgah dibeberapa tempat di wilayah Indonesia dalam lawatannya, KRI Bima Suci – 945 akhirnya merapat di Dermaga Baru Telukdalam Nias Selatan, Rabu (13/10/2021).

KRI Bima Suci-945 yang membawa para Taruna AL Angkatan LXVIII sebanyak 89 terdiri dari Taruna pria 77 dan wanita 12, dalam rangka KJK (Kartika Jala Krida) rencana akan melaksanakan kunjungan selama 4 hari (13 – 16 Oktober 2021) di Kabupaten Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH MH menyambut baik kedatangan KRI Bima Suci-945, yang membawa para Taruna di Kabupaten Nias Selatan. Hal ini berdampak positif bagi pemuda pemudi khususnya di Nias Selatan. Demikian juga dengan masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikannya.

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo telah mempersiapkan rencana kunjungan KRI Bima Suci-945. Danlanal Nias terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun stake holder terkait, karena hal ini merupakan salah satu fungsi dari Pangkalan.

Danlanal Nias juga menambahkan bahwa sangat berterimakasih dapat kunjungan dari Kapal Kebanggaan Negara Indonesia KRI Bima Suci-945. Semoga momen ini dapat meningkatkan minat para pemuda pemudi di Kepulauan Nias.

Komandan KRI Bima Suci-945, Letkol Laut (P) Waluyo, SH M.Tr. Opsla bersyukur dapat berkunjung di Nias Selatan dan merupakan suatu kehormatan diterima dengan baik oleh Pemerintah Daerah maupun masyarakat.

Dansatlak KJK Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan menjelaskan bahwa program KJK sebenarnya akan muhibah ke Luar Negeri yaitu Negara Rusia dan akan singgah di 5 negara lainnya.

Namun karena masih situasi Pandemi COVID-19 maka route dialihkan dengan mengunjungi wilayah perairan nusantara.
Selama pelayaran para Taruna mempraktekan semua ilmu yang telah didapat dan melaksanakan pelayanan dengan berdasar pada perhitungan alam.

Selama kunjungan di Kabupaten Nias Selatan rencananya para Taruna akan melaksanakan Kirab Marching Band Gita Jala Taruna di Telukdalam, melaksanakan promosi pada SMAN-1 Telukdalam dan SMK Swasta Bintang Laut Telukdalam serta akan mengunjungi Desa Adat Bawomataluwo menyaksikan acara Lompat Batu. Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Laporan : Duha

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For KRI Bima Suci-945 Berlabuh di Dermaga Teluk Dalam Nisel