Masjid Aljam’iyatul IstiQomah di Desa Sei Lunang Berdiri Megah

Sabtu, Mei 18th 2019. | Asahan, RAGAM | Dibaca 39 Kali

Suasana di depan Masjid Desa Sei Lunang Dusun II sangat mewah dan indah.

TANJUNGBALAI (MS) – Ada Desa di Kab. Asahan, memiliki Masjid indah dan penuh arsitektur lukisan yang begitu menarik.

Bangga ? itu sudah pasti dimiliki warga desa yang ada dipelosok di Kab. Asahan ini. Dimana tempatnya dan seperti apa keindahannya ?

Masjid Aljam’iyatul IstiQomah terletak di Dusun II, Sei Kepayang Timur Kab. Asahan.

Salah satu ustadz yang diketahui senang dan ikhlas memberikan tausiyah dakwahnya di masjid tersebut, afalah Ustadz Buya Gustami S.sos.,MMpd.i.

Kepada wartawan ia, menceritakan sangat bangga dan bersyukur masih ada yang memuliakan rumah ibadah yang berdiri kokoh, mewah, indah dan penuh arsitektur terlihat di dalamnya.

Buya Gustami S.sos .MMPd.I menuturkan kepada wartawan bahwa berdirinya Masjid ini perencanaannya sudah hampir dua tahun lamanya dan dipakai beribadah baru berkisar empat bulan.

Allhamdulillah Masjid ini untuk Kec. Sei Kepayang khususnya di Kab. Asahan Desa Sei Lunang Dusun II, kami nilai cukup indah dan tampak ornamen arsitektur lukisan dan ukiran bangunannya sangat modern seperti di kota – kota besar.

Menurutnya, Masjid itu dibangun atas partisispasi masyrakat Desa Sei Lunang yang begitu antusias mendirikan,membangun Masjid yang indah ini untuk menjadi sebuah peradaban .

Insya Allah, dengan berdirinya Masjid yang cukup indah ini turut serta mewujudkan masyarakatnya beriman dan bertaqwa yang madani. Diketahui ini adalah suatu dari sebuah desa menjadi suatu peradaban untuk mendapatkan ibadahnya rahmatan lilalamin.

Allhamdulillah, masyarakat Dusun II Desa Sei Lunang dan sekitarnya bisa kita saksikan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriyah ini, sangat ramai berjama’ah serta masjelis taklimnya aktif.

Informasi lain dihimpun, bahwa berdirinya masjid ini tidak terlepas dari dermawan yang ikhlas melakukan amal, sehingga bangunan Masjid di Desa Sei Lunang Dusun II sangat mewah dan indah.

Laporan : Gani

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Masjid Aljam’iyatul IstiQomah di Desa Sei Lunang Berdiri Megah