Ngantor di Desa, Bupati Ajak Masyarakat Membangun Labura

LABURA (mimbarsumut.com) – Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Hendriyanto Sitorus mengajak masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Labura. Ajakan itu disampaikan Hendriyanto Sitorus saat pelaksanaan program Bupati Ngantor di Desa (Bung Desa) tahap 17 di kantor Kepala Desa Kelapa Sebatang, Kecamatan Kualuh Leidong, Selasa (7/5/2024).

Mantan anggota DPRD Labura terpilih dua periode ini mengibaratkan pemerintahan yang dipimpinnya saat ini sebagai sebuah bangunan, diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat untuk menyelesaikan bangunan.

“Tukang bangunan saja tidak bisa bekerja sendiri untuk menyelesaikan pekerjaannya membangun rumah, begitu juga saya dengan Wakil Bupati Pak Samsul Tanjung dalam membangun Labura ini, kita memang harus kompak, solid, dan bersama-sama membangun Kabupaten tercinta ini yang dimulai dari desa,” kata Hendriyanto mengibaratkan.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan masyarakat untuk mendukung program
pembangunan daerah berkelanjutan, seperti taat pembayaran PBB, taat beradministrasi, serta memanfaatkan sumber daya manusia dan alam.

Ia berharap, progam Bung Desa kali ini di Desa Kelapa Sebatang dapat memberi nilai positif dalam kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

Seperti program Bung Desa sebelumnya, dalam kegiatan kali ini Hendriyanto Sitorus bersama Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, Sekda H. Muhammad Suib, mengawali kegiatannya dengan safari subuh berjamaah di Masjid Uswatun Hasanah, apel gabungan Kepala OPD, perangkat kecamatan, desa, dan kelurahan di SD Negeri 116463 Kelapa Sebatang.

Setelah itu, kegiatan yang dipusatkan di dua tempat, yakni di kantor Desa Kelapa Sebatang dan SDN 116463 dilakukan pelayanan pembuatan adminduk, perizinan, penyerahan bantuan sosial lansia dan anak stunting serta pemberian bantuan tas sekolah, alat olahraga, pengobatan gratis, sunat massal, penyuluhan KB, sosialisasi tanggap bencana, pembayaran pajak, layanan Bank Sumut dan ditutup dengan peresmian peletakan batu pertama pembangunan Mushollah di SMP Negeri 3 Kualuh Leidong.

Laporan : Richard Silaban

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed