Nur Baity Harahap Ketua HARPI Padangsidimpuan Periode 2019 – 2023

Rabu, Januari 16th 2019. | Budaya, Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 713 Kali

DPC HARPI Melati Padangsidimpuan dilantik (Foto : MS / Iwan Sumadi)

SIDIMPUAN (MS) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Kota Padangsidimpuan periode 2019-2023 dikukuhkan.

Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di gedung Adam Malik di Jalan Serma Lian Kosong, Padangsidimpuan, Rabu (16/1).

Ketua DPD HARPI Melati Sumatera Utara, Fauziah Nur Lubis langsung melakukan pelantikan dan pengukuhan. Nur Baity Harahap terpilih menjadi Ketua DPC HARPI Melati Padangsidimpuan.

“HARPI Melati adalah lembaga resmi yang bermitra dengan dinas terkait di Indonesia dan lembaga ini mempunyai susunan pengurus dari DPP, DPD, DPC beserta ranting di seluruh Indonesia,” ujar Fauziah Nur.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC HARPI Melati Padangsidimpuan. “Semoga dengan pelantikan yang ke dua ini, ke depan dapat mengemban amanah khususnya dalam mengembangkan tata rias pengantin sesuai dengan adat budaya yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Padangsidimpuan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Padangsidimpuan, Muhammad Luthfi Siregar, yang juga hadir dalam acara pengukuhan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus HARPI Melati Padangsidimpuan.

“Semoga dapat mengemban amanah serta mengembangkan profesi sebagai ahli tata rias pengantin khususnya menggabungkan tata rias Angkola terhadap pengantin, supaya nilai-nilai kebudayaan yang ada di Sumatera Utara khususnya Kota Pangsidimpuan dapat dikembangkan,” ujarnya.

“Semoga seluruh pengurus HARPI Melati yang ada di Sumatera Utara juga dapat menjalankan uji kompetensi,” tambah Lutfi.

Selain Kepala Dinas Pendidikan Padangsidimpuan dan Ketua DPD HARPI Sumut, acara juga dihadiri sejumlah Ketua DPC HARPI Melati di wilayah Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Nur Baity Harahap Ketua HARPI Padangsidimpuan Periode 2019 – 2023