PAC HKTI Pangaribuan Dilantik, Ketua Lamhot Simatupang

Kamis, April 21st 2022. | RAGAM, Tapanuli Utara | Dibaca 2.626 Kali

TAPUT (mimbarsumut.com) – Ketua DPD HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Taput Drs Erikson Sianipar bersama Sekjen Tulus Lumban Tobing melantik kepengurusan PAC HKTI Kecamatan Pangaribuan, Kamis (21/04/2022) di Terminal Mini Pangaribuan Kab. Tapanuli Utara.

Lamhot Simatupang resmi dilantik menjadi Ketua HKTI Kecamatan Pangaribuan beserta BPH dan jajaranya ditandai penyerahan bendera HKTI .

Sekjen DPD HKTI Taput, Tulus Lumban Tobing usai pelantikan, mengajak anggota HKTI di Pangaribuan untuk tidak selalu bergantung kepada pupuk kimia yang saat ini terjadi kelangkaan.

Tulus memberikan contoh fermentasi pupuk organik dan cara penggunaanya terhadap tanaman.

Dikatakannya, penggunaan pupuk organik lebih ekonomis dibanding pupuk kimia.

Sementara, Ketua DPD HKTI Taput, Drs.Erikson Sianipar mengajak agar HKTI Kecamatan Pangaribuan menjadi garda terdepan untuk menjawab dan mengatasi masalah pertanian yang dihadapi masyarakat di Kecamatan Pangaribuan

“HKTI Kecamatan Pangaribuan harus menjadi influencer yang disiplin dimasa sekarang,” pintanya.

Kacab Bank Mandiri Tarutung, Jepri Samosir menjelaskan kepada anggota HKTI Kecamatan Pangaribuan, mereka bersedia menjadi pemodal dan menyediakan pinjaman KUR untuk anggota HKTI demi mendukung kelangsungan dan keberhasilan pertanian di Pangaribuan.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Uspika Kecamatan Pangaribuan dengan tetap mematuhi Prokes COVID-19

Laporan : Sofian Candra Lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For PAC HKTI Pangaribuan Dilantik, Ketua Lamhot Simatupang