Pangkalan TNI AL Nias Gelar Upacara HUT TNI Ke 76 Tahun 2021

Kepulauan Nias, RAGAMDibaca 1,665 Kali
Pangkalan TNI AL Nias gelar upacara HUT TNI ke 76 Tahun 2021

NIAS SELATAN (MS) – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Pangkalan TNI AL Nias mengikuti Upacara dari Istana Negara secara virtual, Selasa (05/10/2021).

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo memimpin upacara yang dilaksanakan di lapangan Mako Lanal Nias. Upacara tersebut dihadi

ri dengan mengundang Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H M.H., Kajari Nias Selatan Mukarom, S.H M.H., Wakil Ketua DPRD Nias Selatan Faatatulo Sarumaha dan Wakapolres Nias Selatan Kompol Jauhari Lumban Toruan.

Pasukan Upacara terdiri dari Satu Pleton Perwira Lanal Nias dan Polres Nias Selatan, satu Pleton Koramil-12 Telukdalam, satu Pleton Personil Lanal Nias.

Pada kesempatan itu Bpk. Presiden Ir. Joko Widodo memberikan Sambutan yang intinya,

Atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76, dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya pada jajaran TNI, yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan negara, menjaga keutuhan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Presiden RI menyampaikan bahwa sampai saat ini Indonesia masih dalam bayang bayang Pandemi COVID-19, keberhasilan dalam menanggulangi COVID-19 tidak lepas dari Peran Besar TNI.

Bahwa TNI selalu menampilkan profesionalisme didalam setiap penugasan, baik kemampuan perorangan maupun satuan.

Kesigapan TNI hendaknya selalu diaktifkan, waspada terhadap spektrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman siber dan ancaman biologi, termasuk bencana alam.

TNI harus tetap sebagai TNI yang manunggal dengan rakyat, pertahanan keamanan rakyat semesta.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Laporan : Duha

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed