Pasar Rakyat Sipahutar Tertutup, Jualan Pedagang Tidak Laku, Kadis Pasar Harus Meninjau

Selasa, September 27th 2022. | RAGAM, Tapanuli Utara | Dibaca 1,366 Kali

TAPUT (mimbarsumut.com) – Pedagang Pasar Rakyat Sipahutar Taput mengeluhkan kondisi bangunan pasar yang tidak representatif dan tertutup sehingga konsumen tidak ada yang masuk berbelanja.

“Selama 4 pekan pedagang sudah berjualan di dalam Pasar Rakyat, namun tidak ada konsumen yang masuk ke dalam pasar untuk berbelanja. Akibat kondisi ini, kami rugi besar. Sepertinya, konsumen malas masuk ke dalam pasar, ” jelas salah seorang pedagang kepada mimbarsumut.com, Selasa (27/09/2022).

Melihat kondisi tersebut dan mengantisipasi kerugian yang semakin besar, akhirnya para pedagang kembali berjualan ke luar sebagaimana sebelum Pasar Rakyat dibangun.

“Jika pemerintah tidak memperhatikan atau tidak merubah bentuk bangunan tersebut lama kelamaan bangunan itu tidak akan berfungsi ,” ujar salah seorang pedagang yang tidak bersedia ditulis namanya.

Pasar Rakyat Sipahutar seyogianya diperuntukkan kepada pedagang penjual ayam potong, daging babi dan ikan basah.

Masyarakat Sipahutar meminta agar secepatnya Kadis Pasar Taput, turun memperhatikan kondisi Pasar Rakyat yang tidak sesuai dengan harapan pedagang maupun konsumen.

Laporan : Sofian Lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pasar Rakyat Sipahutar Tertutup, Jualan Pedagang Tidak Laku, Kadis Pasar Harus Meninjau