Pembangunan JUT di Tapsel Diduga Milik Anggota Dewan Asal Jadi

Jumat, Januari 11th 2019. | Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 802 Kali

Kondisi bangunan JUT di Desa Aek Kahombu Tapsel dikerjakan amburadol. (Foto : MS / Iwan Sumadi)

TAPANULI SELATAN (MS) – Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) bersumber dari Dinas Pertanian Tapanuli Selatan (Tapsel) disinyalir proyek milik oknum anggota DPRD Tapsel yang pekerjaannya dinilai amburadul dan asal jadi.

Pekerjaan JUT yang tidak mempunyai plank papan proyek dengan pagu anggaran ratusan juta rupiah tersebut ditampung pada APBD Tapsel TA 2018 berlokasi di Desa Aek Kahombu Kecamatan Angkola Tano Tombangan (Tantom) Tapsel.

Hal tersebut diungkapkan seorang warga Desa Aek Kahombu yang enggan namanya ditulis, Jum’at (11/1) di rumahnya.

Dikatakan, terindikasi penanganan proyek JUT tersebut ada keterlibatan oknum anggota DPRD Tapsel, sedangkan rekanan pelaksana proyek berasal dari Kota Padangsidimpuan.

Bangunan JUT itu, lanjutnya diperuntukkan untuk mempermudah warga Desa Aek Kahombu dan desa sekitarnya mengangkut hasil pertanian masuk ke pasar. Warga Desa Aek Kahombu merupakan petani dan sangat mengharapkan adanya JUT.

“Namun dengan kondisi bangunan JUT yang dinilai penanganannya asal jadi dan amburadul, menjadikan petani kesulitan mengangkut hasil pertanian,” keluhnya.

Pemilik proyek kami duga anggota DPRD Tapsel tidak memikirkan manfaat dari JUT tersebut kepada warga petani. Dia hanya memikirkan dapat keuntungan besar dari proyek tersebut sedangkan kualitas tidak penting asalkan pekerjaan selesai.

“Kami segenap warga Desa Aek Kahombu hanya mengharapkan agar Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu melalui Dinas Pertanian dapat menindak oknum – oknum yang memanfaatkan proyek untuk kepentingan pribadi sementara rakyat semakin sengsara,” pungkasnya.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Pembangunan JUT di Tapsel Diduga Milik Anggota Dewan Asal Jadi