Pemko Padangsidimpuan Gelar Konsultasi Publik RKPD

Selasa, Maret 5th 2019. | Padang Sidempuan, RAGAM | Dibaca 582 Kali

Bupati sampaikan sambutan

PADANGSIDIMPUAN (MS) – Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Bappeda melaksanakan konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 yang mengusung tema ‘Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Kota Padangsidimpuan Yang Berkarakter’ , Senin (4/3) di Aula Hotel Mega Permata Jalan Imam Bonjol.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH memaparkan bahwa Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Psp Tahun 2020 merupakan tahapan dalam perencanaan sesuai dengan amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang mana pada Pasal 179 menyebutkan bahwa anggota DPRD dan Pemangku Kepentingan Pembangunan menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah, ujarnya.

Forum konsultasi publik ini lanjut Irsan, mempunyai peran yang sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah selama satu tahun ke depannya.

Termasuk penyusunan rancangan kerangka ekonomi daerah, kebijakan keuangan daerah, sasaran pembangunan daerah serta prioritas program dan kegiatan daerah.

“Oleh karenanya, saya berharap kita semua agar memberikan masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD ini sehingga nantinya dapat menghasilkan rancangan akhir RKPD Tahun 2j7c020 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Irsan.

Kemudian harus kita pahami tambah Irsan, tema kegiatan ini sejalan dengan visi Kota Psp yang berkarakter, bersih, aman dan sejahtera atau Padangsidimpuan BERSINAR, dimana berbagai prrmasalahan yang masih kita hadapi di kota ini menjadi dasar visi di atas yakni kondisi infrastruktur (jalan, jembatan dan jalan gang) yang masih belum memadai.

Pelayanan publik yang belum maksimal, kemudian masalah pengangguran, kemiskinan, pendidikan dan kesehatan.
Disamping itu, penataan pasar, pariwisata, UMKM, ketertiban dan pertanian juga menjadi perhatian kita pada tahun 2020.

Kita berharap masyarakat Kota Psp menjadi masyarakat yang berkarakter yakni masyarakat yang memiliki ciri khas dengan keberagaman suku, budaya, agama, adat istiadat dan kesenian serta lainnya.

“Semuanya ini kita jadikan asset untuk membangun kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat sehingga kota yang kita cintai ini dapat menjamin terpeliharanya sikap toleransi, kebersamaan, kerukunan dan persaudaraan yang bersendikan Salumpat Saindege dalam bingkai Dalihan Natolu dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdako Drs H Zulfeddi Simamora MM, Ketua DPRD Hj Taty Ariyani Tambunan SH, para Asisten, para Staf Ahli Walikota, pjmpinan OPD, para Kabag Setdako setta undangan lainnya.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Pemko Padangsidimpuan Gelar Konsultasi Publik RKPD