Perayaan Natal GSRI Berlangsung Khidmat Penuh Sukacita di Kabanjahe

Jumat, Desember 27th 2019. | Karo, RAGAM | Dibaca 16.252 Kali

Perayaan Natal GSRI Berlangsung Khidmat Penuh Sukacita di Kabanjahe

KABANJAHE (MS) – Ribuan jemaat memadati gedung Gereja Sidang Rohul Kudus Indonesia (GSRI) di Jalan Veteran No 48 Kabanjahe, hari Rabu malam (25/12) untuk merayakan kelahiran sang Juruselamat manusia yaitu Yesus.

Perayaan natal berlangsung khidmat dan diwarnai kepujian dan penyembahan dari sejumlah Hamba Tuhan, Jemaat, Pemuda, Anak Sekolah Minggu dan persembahan pujian jemaat yang berasal dari berbagai daerah di tanah air.

Doa pembuka kebaktian natal dibawakan oleh Pdt RT Tarigan dan dilanjutkan pujian dari Anak Sekolah Minggu yaitu pujian Selamat datang, hari ini ialah hari natal, Yesus raja damai, mari semua orang, seribu lilin, Yesus terang dunia dan aku milikmu.

Pujian dari pemuda yaitu Great is our God dan dimeriahkan oleh pujian padi menguning, pengharapan dari kaum Ibu dan kalau bukan kasih dan saling mengasihi dari kaum bapak dan kepujian lainnya bagi Tuhan.

Acara kebaktian natal ini dibawakan oleh Pdt Pilipus Ginting Manik dan selanjutkan liturgi anak sekolah minggu dan pemuda yang disambut sukacita oleh ribuan jemaat yang datang dari sejumlah daerah di tanah air.

Renungan natal disampaikan oleh Pdt Ependi Bukit. Dalam renungannya yang diambil dari Yohanes 3 : 16 ” Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tungga, supaya setiap orang yang percaya padaNya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal.”

“Natal adalah satu bukti kasih Allah pada kita. Melalui semangat natal kita kembali pada kasih mula-mula untuk menyongsong janji Tuhan dengan komitmen tetap berjalan dalam jalan kebenaran dan kekudusan, “jelas Bendehara Umum BPP GSRI ini.

Laporan : Rahel Sukatendel

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Perayaan Natal GSRI Berlangsung Khidmat Penuh Sukacita di Kabanjahe