Perayaan Natal Oikumene di Nias Selatan Khidmat

Senin, Januari 14th 2019. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 915 Kali

Penyalaan lilin natal

NIAS SELATAN (MS) – Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Nias Selatan berlangsung Hikmat di Lapangan Sepak Bola Pulau Tello Kecamatan Pulau – Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan , Minggu (13/1).

Perayaan Natal Oikumene tersebut menghadirkan Pengkhotbah Pastor Gregorius Fau, OFM Cap yang mengangkat Thema ” Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30 a). Dengan Sub Thema: Sub Tema: “Menyongsong zaman milenial mari kita persiapkan diri dengan hikmat dari Allah”

Bupati Hilarius Duha mengharapkan terciptanya hidup berdampingan dan kerukunan di tengah-tengah masyarakat, serta menjalin hubungan persaudaraan, saling mengasihi dan melakukan kebajikan dengan ikhlas.

Perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat Kristiani dimana Allah telah mengaruniakan anaknya yang tunggal yaitu Yesus Kristus sebagai juruselamat manusia.

“Yesus Kristus adalah raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia. Ia datang membawa suka cita yang besar dengan merobohkan tembok pemisah dan membangun persekutuan yang kokoh dan tangguh dengan umat manusia,” ujar Bupati Hilarius Duha dalam arahannya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sidi Adil Harita S.Sos MA. dalam sambutannya mengatakatan pelaksanaan Natal yang dipusatkan di Pulau-Pulau Batu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang ada di Kepulauan.

“Saya mengajak kita semua untuk merenungkan hikmat Natal yang kita laksanakan pada hari ini menjadi sebuah komitmen bersama untuk mengungkapkan bahwa yang lama telah berlalu dan sesungguhnya yang baru sudah datang,” ujar Sidi Adil Harita.

Perayaan Natal kali ini diawali konvoi dengan mengelilingi Kota Pulau Tello. Kamudian dilanjutkan dengan kebaktian di lapangan sepak bola Pulau Tello, Penampilan marching band dari SMP Pulau Tello, beberapa Koor (Paduan suara) dan Vokal Group, Penyalaan Lilin dan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada janda dan keluarga yang tidak mampu.

Laporan : Sumangeli Mendrofa

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Perayaan Natal Oikumene di Nias Selatan Khidmat