Personel Polsek Lolowau Nisel Giat Pengamanan Kebaktian Minggu

Minggu, Desember 9th 2018. | Kepulauan Nias, RAGAM | Dibaca 1.159 Kali

 

Kapolsek Lolowau IPTU A.Y. Siregar saat melakukan patroli dan pengamanan kebaktian Gereja ONKP Jemaat Hilinamazihono, Minggu, (9/12). (Foto : Dok Mimbarsumut.com)

NIAS SELATAN (MS) – Personel Polsek Lolowau Polres Nias Selatan melaksanakan patroli dan pengamanan kebaktian minggu di Gereja ONKP (Orahua Niha Keriso Protestan) Jemaat Hilinamazihono Desa Hilinamazihono, Kecamatan O’o’u, Minggu (9/12).

Kapolsek Lolowau IPTU A Y. Siregar mengatakan, pelaksanaan patroli dan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Lolowau guna antisipasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli dan pengamanan adalah salah satu tugas rutin yang dilaksanakan anggota Polsek Lolowau. Hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah hukum Polsek Lolowau tetap kondusif, apalagi sekarang sudah mulai perayaan Natal tahun 2018 dan menyongsong tahun baru 2019,” kata Siregar.

Karena itu dalam giat ini, pihaknya juga menghimbau kepada warga jemaat melalui pendeta Jemaat ONKP Hilinamazihono Pdt. Fonahia Waruwu, STh agar selalu berhati-hati dan waspada, bila ada gangguan keamaman baik dalam pelaksanaan kebaktian minggu dan kebaktian Natal dapat menghubungi Polsek Lolowau.

Personil siap mengamankan. Polsek memberi keamanan agar Warga yang melaksanakan kebaktian nyaman untuk beribadah, jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau agar pimpinan gereja dapat menyampaikan informasi kepada warga jemaat agar tidak mengkonsumsi dan menjual minuman beralkohol, saat ini sudah ada Perda yang melarang penjualan Tuonifaro, Polsek Lolowau sudah banyak menangkap orang yang menjual dan membawa jeregen Tuonifaro (Tuak Nias). “ Kami berharap agar masyarakat berhenti meminum minuman keras,” himbaunya. (SM)

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Personel Polsek Lolowau Nisel Giat Pengamanan Kebaktian Minggu