Polres Asahan Gelar Lomba Kicau Burung

Minggu, Januari 13th 2019. | Asahan, RAGAM | Dibaca 703 Kali

Polres Asahan gelar lomba kicau burung. (Foto : MS / Bayu)

ASAHAN (MS) – Polres Asahan menggelar lomba kicau burung di lapangan Adhi Pradana Kisaran, Minggu (13/1). Perlombaan kicau burung itu menjadi tontonan masyarakat Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu dalam sambutannya, mengatakan tujuan digelarnya lomba burung kicau itu, untuk mempererat silaturahmi masyarakat dengan pihak kepolisian, disamping itu, juga sebagai ajang rekreasi dan penyaluran hobbi pecinta burung.

“Semoga tali silaturahmi antara masyarakat dengan kepolisian semakin terjalin dan kamtibmas bisa terjaga dengan baik”, ucap Fisal.

Banyaknya peserta yang ikut dalam perlombaan itu menambah semaraknya suasana lomba, karena peserta yang mengikuti lomba bukan hanya berasal dari Asahan tapi juga dari kabupaten / kota lain seperti dari Medan, Siantar, Tapsel, Tanjung Balai, Deli Serdang, Tebingtinggi, Nias, Labuhan Batu dan lainnya bahkan juga ada yang dari Propinsi Aceh dan Riau.

Polres Asahan telah menyediakan berbagai hadiah untuk pemenang lomba, berupa sepeda motor dan sebagai hiburan panitia membuat lucky draw.

Kapolres kepada Mimbar Sumut mengatakan ke depan perlombaan kicau burung mania akan ditingkatkan dengan menggandeng Pemkab Asahan dan Forkopimda.

Kelas kicau burung yang diperlombakan adalah murai batu, kenari, love bird, kacer, kenari lepas, kapas tembak, dan gelatik lepas. Mania kicau burung yang ada memberikan apresiasi atas perlombaan yang digelar Polres Asahan.

Laporan : Bayu

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , ,

Related For Polres Asahan Gelar Lomba Kicau Burung