Sering Dilewati Truk PT Jagung, Jalan Desa Antara Sigotom Timur dan Sigotom Godung Borotan Pangaribuan Hancur Lebur

Rabu, November 2nd 2022. | RAGAM, Tapanuli Utara | Dibaca 1,334 Kali

TAPUT (mimbarsumut.com) – Sepanjang lebih kurang 2 Km jalan desa antara Desa Sigotom Timur dan Desa Sigotom Godung Borotan Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara kembali hancur lebur, pada hal sudah pernah dilakukan perkerasan memakai Dana Desa.

Pantauan mimbarsumut.com, Rabu (02/11/2022) jalan yang sudah sempat bagus setelah dilakukan perkerasan, kini kembali hancur, sepanjang lebih kurang 2 Km, kondisi jalan sangat memprihatinkan dan dihiasi ‘kubangan besar’.

Dari penelusuran Wartawan mimbarsumut.com, jalan tersebut kembali hancur dan sulit dilalui karena selalu dilewati truk pengangkut jagung dengan tonase yang cukup berat.

Menurut salah seorang warga, PT Jagung awalnya mengangkut jagung mempergunakan tronton, sehingga jalan rusak. Setelah diprotes warga, PT Jagung kini memakai truk biasa mengangkut jagung.

Kubangan yang menghiasi jalan tersebut sudah pernah ditutup memakai pasir gunung. Namun karena selalu dilewati truk dan saat ini musim penghujan membuat jalan jadi berlumpur.

Masyarakat sangat mengharapkan Kepala Desa bisa melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan PT Jagung untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kita sangat mengharapkan jalan tersebut dapat kembali diperbaiki agar transportasi kedua desa bisa lancar,” ujar warga.

Laporan : sofian candra lase

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: , , ,

Related For Sering Dilewati Truk PT Jagung, Jalan Desa Antara Sigotom Timur dan Sigotom Godung Borotan Pangaribuan Hancur Lebur