Walikota Padangsidimpuan Buka Pelatihan SKP dan PKG Tahun 2019

Rabu, Maret 6th 2019. | Padang Sidempuan, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 691 Kali

Walikota diabadikan bersama panitia dan peserta

SIDIMPUAN (MS) – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution membuka kegiatan pelatihan calon instruktur Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) Tahun 2019, Kota Padangsidimpuan, Selasa kemarin di aula SMK IP adangsidimpuan.

Dalam kesempatan ini, Walikota berharap program SKP dan PKG mampu mendorong peningkatan kulitas SDM tenaga pendidik, dengan demikian maka akan mendorong minat dan prestasi siswa lebih maju lagi.

“Sebagaimana harapan kita semua, program ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas SDM dan kompetisi kinerja di lingkungan sekolah sekaligus pembekalan serta pembelajaran bagi guru-guru di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidempuan,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, maka para guru memahami mekanisme dan memperbaiki motivasi untuk berkarir serta tata cara kenaikan pangkat dan jabatan fungsional guru di lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas aparatur Negara,” tegas Irsan.

Tentunya hal ini demi meningkatkan kualitas guru, dimana salah satunya berkaitan dengan penetapan kebijakan yang berkaitan dengan penilaian kinerja guru melalui angka kredit.

“Penetapan angka kredit menjadi persoalan klasik di kalangan PNS yang memangku jabatan fungsional seperti tenaga guru yang kurang memperhatikan jumlah penetapan angka kreditnya serta syarat-syarat lainnya sehingga melebihi batas waktu yang ditentukan,” katanya.

Para guru sebagai pendidik profesional memiliki tugas mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik sehingga sumber daya manusia (SDM), yang dibutuhkan benar-benar berkualitas dan dapat menjawab dinamika serta tantangan perubahan kehidupan yang semakin canggih dan maju.

Irsan mengimbau para peserta pelatihan ini dapat memanfaatkan kegiatan serta menyerap, menggali sebanyak-banyaknya materi yang disampaikan narasumber.

“Saya berharap para peserta untuk meningkatkan kualitas diri,berinovasi, dan berkreasi agar kemampuan kita memahami tugas masing-masing akan semakin baik,” ujar Irsan.

Laporan : Iwansumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Walikota Padangsidimpuan Buka Pelatihan SKP dan PKG Tahun 2019