Walikota Padangsidimpuan Minta Siswa Lanjutkan Sekolah ke Pulau Jawa

Kamis, Januari 17th 2019. | Padang Sidempuan, PENDIDIKAN, RAGAM | Dibaca 750 Kali

Walikota narasumber acara┬átalk show IMA Tapsel – Padangsidimpuan – Padang dengan tema “menggali semangat siswa untuk tidak takut menjadi mahasiswa” di aula MAN 2 Model Kota Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN (MS) – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka sekaligus menjadi narasumber pada acara talk show IMA Tapsel – Padangsidimpuan – Padang dengan tema “menggali semangat siswa untuk tidak takut menjadi mahasiswa” di aula MAN 2 Model Kota Padangsidimpuan, Kamis (17/1).

Acara yang diikuti puluhan siswa-siswi dari seluruh sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) membahas masalah – masalah terkait pendidikan dan ekonomi.

“Anak-anak kami, pendidikan adalah keniscayaan, semua anak di Kota Padangsidimpuan harus berani bercita-cita besar, berani bertarung, bemimpilah untuk bersekolah di Pulau Jawa sehingga dapat diterapkan ilmunya di kota kita tercinta ini”, pinta Walikota.

“Meskipun begitu, bukan berarti bersekolah di daerah tidak bagus, tetapi nilai kompetitif dan penyerapan ilmunya lebih tinggi apabila sekolah di Pulau Jawa dibanding di daerah”, sambungnya.

Walikota Irsan juga menghimbau peserta terkait masalah biaya sekolah juga harus berkomitmen kepada orang tua apabila diberikan izin menuntut ilmu di luar pulau bahkan luar negeri dapat mampu dengan biaya pas-pasan dari orang tua.

Adapun dalam urusan ekonomi Walikota Irsan Efendi Nasution menyampaikan sedang berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, baik di sektor pertanian, UMKM dan pariwisata, sehingga orang-orang tua mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang paling tinggi dan semua masyarakat Kota Padangsidimpuan harus mengenyam pendidikan, katanya.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga mendapat cindera mata dari panitia Talk Show IMA Tapsel Padangsidimpuan.

Laporan : Iwan Sumadi

Print Friendly, PDF & Email
Please follow,Share and Like us :
tags: ,

Related For Walikota Padangsidimpuan Minta Siswa Lanjutkan Sekolah ke Pulau Jawa